Home / Kota Ambon / Cegah Laka Laut, Ini Yang Bakal Di Lakukan Dishub Ambon

Cegah Laka Laut, Ini Yang Bakal Di Lakukan Dishub Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Guna antisipasi dan mencegah laka laut yang kian marak terjadi pada pengguna jasa speed boat, Dinas Perhubungan Kota Ambon bakal menggiatkan patroli di sejumlah tempat yang dimungkinkan rawan akan hal itu.

Seperti halnya pada tempat penyeberangan Speed Boat Terminal Mardika – Kota Jawa dan Waiyame. Oleh sebab akhir-akhir ini kita lagi dan lagi menyaksikan laka laut yang dialami oleh Speed Boat dan memakan korban jiwa.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette, kepada N25NEWS.COM, Rabu (04/04) Di Ruang Kerjanya.

Menurut Sapulette, Jaminan Keselamatan bagi para pengguna jasa angkutan laut penumpang speed boat khusus nya lokasi penyebrangan Ambon Kota Jawa dan Waiyame adalah utama.

“Pertama, Kami akan melalukan swiping. untuk itu kepada pemilik speed boat harus menyediakan live jacket/pelampung keselamatan,” pungkasnya.

“Kedua, untuk jangka panjangnya, prototipe speed boat itu akan kami ubah. Oleh sebab body Speed yang digunakan sekarang dipandang tak layak untuk keselamatan penumpangnya.

Ditambahkannya, Kalau di lihat angkutan seperti itu hanya cocok untuk angkut barang namun layak untuk keselamatan penumpang tidak sama sekali.

Sehingga, dirinya berharap sambil menunggu prototipe speed boat yang baru, kepada para pemilik speed yang ada menyesuaikan dulu dengan disiapkankannya peralatan keamanan dalam hal ini Jacket Live / Pelampung keselamatan.

About admin

Check Also

Setahun, Ini Prestasi Yang Diraih Richard-Syarif Oleh : Amy Latuny

“Melalui capaian selama setahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy -Syarif Hadler setidaknya …