Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19,BPOM Ambon Bagikan 1200 Masker Gratis Untuk Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com-Badan Pengawasan Obat dan Makan (BPOM) Ambon,melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis.Langkah nyata ini dilakukan BPOM Ambon guna mencegah meluasnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Ibukota Ambon provinsi Maluku ini.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Ambon,dr.Hariani kepada wartawan saat melaksanakan kegiatan BPOM Peduli Pembagian Masker Gratis di Ambon,rabu 15 April 2020.

“Hari ini BPOM Peduli melaksanakan pembagin masker gratis kepada yg membutuhkan dan saudara-saudara kita yang ditemui di jalan,disimpang jalan dan di pasar,serta pangkalan-pangkalan ojek di beberapa kawasan di kota Ambon,”kata Hariani.

Lebih lanjut Hariani mengatakan,kegiatan BPOM Peduli ini sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung himbauan pemerintah pusat,provinsi dan Pemkot Ambon dan upaya preventif untuk mencegah wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas.Selain itu,masyarakat dapat memenuhi atauran yang telah disampaikan pemerintah demi kebaikan dan kenyamanan bersama.

“Kita harus pakai masker apabila keluar rumah.Tetap di utamakan #dirumahaja.Kalu seng perlu jang kaluar rumah. Sebagai upaya penanggulangan penyebaran covid 19 diantara kita. Tetap jaga kesehatan dengan berolahraga, makan makanan yang aman dan bergizi, jaga jarak/hindari kontak fisik,cuci tangan yang benar (pakai sabun dengan air mengalir),”jelas Hariani sesuai imbauan Walikota.

Adapun,jumlah masker yang dibagikan BOPM sebanyak 1.200 lembar/pcs.Masker yang dibagikan gratis tersebut merupakan swadaya dari pegawai BPOM Ambon.Selain dibagikan kepada warga,juga dibagikan di bebrapa titik pangkalan ojek seperti,pangkalan ojek Galala,pangkalan ojek Batu Merah,pangkalan ojek Hotel Santika dan pasar ikan asar Galala.

“Saya berharap masyarakat taat pada himbauan pemerintah dengan melakukan sosial distancing.Selain itu,kami juga mengingatkan masyarakat agar selalu mencuci tangan dan menerapkan pola hidup yang sehat.”tandas Hariani.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Cegah Covid-19,Hariani Ajak Tingkatkan Budaya Kebersihan Mencuci Tangan

Budaya cuci tangan dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun hingga hand sanitizer harus …