Breaking News

Cegah Terorisme,Aparat Desa Di Maluku Harus Kompak

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Maluku A.R.Uluputty menekankan pentingnya kekompakan aparatur pemerintahan di tingkat desa/kelurahan untuk membantu proses pencegahan terorisme.

Hal ini dikatakan Uluputty pada sela-sela Acara Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa/Negeri Tentang Literasi Informasi Melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Maluku di Biz Hotel,kamis (21/3/2019).

Uluputty mengatakan bahwa,”Kita semua terutama para kepala desa dan lurah harus kompak, jangan ada suka tidak suka,”kata Uluputty.

Dicontohkan oleh Uluputty dan menyikapi sebuah potensi radikalisme,terorisme.Antar aparatur desa/kelurahan harus kompak dan saling mendukung,sebab dari kekompakan akan dihasilkan keputusan yang tepat.

“Jangan kalau ada kejadian lurah hanya lapor Babinsa,ke kabinkatibmas tidak di laporkan,atau sebaliknya,Babinsa mencatat potensi tapi tidak disampaikan ke kepala desa.Tapi kalau ketika semua kompak akan mudah memecahkan masalah,”jelas Uluputty.

Uluputty pun mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi pintu masuk radikalisme didaerah diantaranya penyalahartikan ayat-ayat tertentu di Kitab Suci melalui kemasan secara keagamaan,serta sebaran informasi di media sosial yang semakin susa di bendung.

“Oleh karena itu kita semua harus kompak,jangan tercerai berai.Mari bersama-sama bersemangat mencegah terorisme dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”tandas Uluputty.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pembangunan Kawasan Perdesaan Di Maluku,Perlu Peran Aktif Pemerintah Desa

AMBON,N25NEWS.COM-Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa,setidaknya ada 3 spirit utama dalam UU ini,yaitu penguatan …