Cipayung Maluku Tengah Merekomendasikan 3 Poin Penting Untuk Ketua KNPI Terpilih Safi Boeng

MASOHI,N25NEWS.com – Dalam penyelenggaraan Musyawarah daerah,Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Maluku Tengah yang  ke XIV yang berlansung di Kota Masohi 5 Maret 2020 .Organisasi  Cipayung merekomendasikan tiga poin terpenting bagi Ketua KNPI Maluku Tengah terpilih Safi Boeng.

Rekomendasi ini terbuat dalam surat atau nota kesepakatan bersama antara Cipayung dan Ketua DPD KNPI Maluku Tengah Terpilih periode 2020-2023 Safi Boeng.

Hal ini di ungkapkan Ketua umum Pimpinan Cabang ( PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM) kabupaten Maluku Tengah Ahmad Tehuayo.

Menurutnya tiga poin kesepakatan bersama Cipayung dengan Ketua DPD KNPI terpilih adalah.
1. Cipayung harus memiliki sekretariat Permanen
2. Kesetaraan Dana Hiba Organisasi
3. Setiap kegiatan KNPI Maluku Tengah maupun Pemerintah daerah Maluku Tengah harus melibatkan Cipayung.

“Tiga poin yang kami Cipayung godok bersama untuk segera di tindak lanjuti oleh Ketua KNPI terpilih ini karena ini berdasarkan kesepakan bersama kami Cipayung dan KNPI, sebab jujur kami Cipayung sangat membutuhkan sekretariat permanen karena selama ini kami punya sekretariat selalu berpindah- pindah,”jelas Tehuayo.

Untuk itu pihaknya  menawarkan hal ini kepada DPD  KNPI  Maluku Tengah melalui Ketua terpilih untuk menindaklanjutinya, sebab KNPI adalah organisasi berhimpun semua organisasi kepemudaan dan  Cipayung selaku pemilik saham tetap dari KNPI sebagai pendiri KNPI sehingga perlu juga di perhatikan.

Baca juga :   Berubah-ubah Menjawab Pertanyaan Hakim,Adiman Nurlette Menghadapi Hukuman Berat

Selain itu,begitu juga dengan kesetaraan Dana Hiba sebab selama ini Cipayung tidak pernah merasakan dana hiba dengan baik.

“Untuk itu, kami mintakan setiap kegiatan KNPI maupun Pemda harus melibatkan kami Cipayung sebab selama ini kami jarang di perhatikan atau di libatkan dalam kegiatan-kegiatan pemerintah daerah sehingga kami meminta kepada KNPI agar ke depan dapat melihat persoalan- persoalan seperti ini karena kami Cipayung juga punya hak yang sama dengan organisasi kepemudaan lainnya di bumi Pamahanunusa,” tutur Tehuayo.

Diapun  sangat yakin, tiga poin yang di sodorkan oleh Cipayung tersebut dapat terealisasi sebab kapasitas Ketua KNPI terpilih maupun Ketua KNPI dimisioner memiliki kapasitas yang jelas.

“Saya sangat yakin mereka bisa dapat menjawab kebutuhan Cipayung melalui nota kesepakatan bersama tersebut apalagi Ketua KNPI terpilih sendiri sudah menyetujui tiga poin penting yang di gagas serta di sodorkan oleh Cipayung,” tutupnya.

Reporter : Santos w

Editor : Redaksi

Check Also

Masyarakat Menantikan Polres Maluku Tengah Mengungkap Tuntas Kasus Pembunuhan Pasanea

MASOHI,N25NEWS.com – Kasus pencurian dan kekerasan yang berujung dengan meninggalnya Abdullah Pattilouw (72 th) di …