Ciptakan Sinergitas, Pemkot Laksanakan Pembinaan Administrasi bagi Parpol

AMBON,N25NEWS.COM – Demi terciptanya Sinergitas yang baik antara Pemerintah dan Partai Politik, sehingga dapat menghasilkan keberhasilan Program Pemerintah yang bermuara kepada Kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Kota Ambon melalui Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan Pembinaan Administrasi bagi Partai Politik yang ada di kota Ambon. Pembinaan tersebut berlangsung di Amaris Hotel, Kamis (21/3/2019).

Asissten I Pemerintah Kota Ambon, Mintje Tupamahu, dalam membacakan sambutan Walikota Ambon menyatakan, pembinaan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan peran dan kapasitas partai politik melalui bantuan pendanaan yang diprioritaskan untuk pendidikan politik bagi anggota parpol.

Menurutnya, dengan begitu akan ada bantuan pendanaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada partai politik dapat digunakan dengan baik untuk memotivasi partai politik dalam mengembangkan program hingga membina para kader yang ada serta memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

Namun, untuk menerima bantuan dari pemerintah, partai politik yang ada harus memiliki kelengkapan administrasi yang lengkap. Dimulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan karena ada sistem pengawasan dan mekanisme laporan pertanggungjawaban.

“Saya sungguh berharap meskipun jumlah bantuan yang nantinya dikucurkan bagi partai politik tidaklah besar, namun dapat berguna untuk memotivasi parpol,” katanya.

Ia menambahkan, partai politik bertindak untuk mewakili kepentingan warga, memberikan jalan kompromi bagi pendapat atau tuntutan masyarakat sehingga dengan pendanaan yang diberikan pemerintah partai politik dapat bekerja dengan baik untuk masyarakat.

“Dalam konteks sebagai jembatan komunikasi antara rakyat dan pemerintah maka partai politik melalui jajaran struktural pasda berbagai tingkatan administratif harus secara aktif dalam kehidupan sosial dan politik dalam suatu entitas masyarakat,” ungkap Tupamahu.

Untuk itu dirinya berharap, dengan kegiatan maupun bantuan yang diberikan harus dimanfaatkan dengab aik oleh partai politik untuk memaksimalkan pendidikan politik untuk menghasilkan kader yang bisa menjadi pemimpin dengan kemampuan politik yang sangat baik untuk memperjuangkan tuntuan masyarakat.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

Check Also

Beta Sagu Maluku Dukung Agenda Kegiatan Menuju HUT Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Dalam rangka memperingati HUT Kota Ambon yang ke444 tahun 2019 ini, Pemerintah Kota …

×

N25NEWS.com