Home / Agama / CJH Kloter 10 Tiba dengan Selamat di Madinah
Kasubag Humas Kanwil Kemenag Maluku Abdul Karim Rahantan

CJH Kloter 10 Tiba dengan Selamat di Madinah

MAKASAR,N25NEWS.COM -Sebanyak 449  Calon Jamaah  Haji (CJH) Maluku asal Kota Ambon, Buru Selatan (Bursel), Aru dan Maluku Barat Daya (MBD) yang tergabung dalam Kloter 10 Embarkasi Makassar, telah tiba dengan selamat di bandara internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Kota Madina.

Ketua regu 10 yang juga Kasubag Humas Kanwil Kemenag Maluku Abdul Karim Rahantan dalam laporan video amatirnya yang dikirim lewat WatsAApnya,Selasa(24/7) mengatakan, rasa syukur saat ini JCH Kloter 10 telah tiba dengan selamat.

“Alhamdulillah CJH Indonesia embarkasi Makasar asal Maluku yang tergabung dalam kloter 10 telah mendarat dengan mulus di Bandara Madinah, Arab Saudi, pukul 05.00 Waktu Arab Saudi,”jelasnya.

Seperti diketahui, CJH kloter 10  terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin (23/7) sikitar pukul 22.00 Wita.

Dimana pelepasan CJH kloter 10 dilepas dengan tanda penyerahan bendera merah putih, dari Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad kepada Ketua Kloter 10 Abdul Wahab Putuhena yang berlangsung di aula pelepasan asrama haji Sudiyan Makasar.

Untuk diketahui, keberangkatan CJH kloter 10 seharusnya berjumlah 450 orang, namun satu diantaranya mengalami.penundaan, akibat mengalami gangguan kesehatan.

Namun CJH atas nama Al Mawaris asal  Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tetap akan diberangkatkan dengan kloter lain setelah kesehatannya pulih kembali.

Seperti yang disampaikan Rahantan, kedatangan rombongan kloter 10 tiba di bandara internasional Madina setelah menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines (GIA) dengan nomor penerbangan GA 1105.

Seperti yang dilaporkan kalau kondisi terkini 449 CJH kloter 10 semuanya dalam keadaan baik dan sehat tak kurang satupun dan kini menuju lokasi pemondokan Sharaya Tabbah dan Melenium Alati Kota Madina.

Oleh : Gali Markalin

About admin

Check Also

Kakanwil Kemenag Kukuhkan Pengurus LPTG Budha

AMBON,N25NEWS.COM -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad S.Pd, M.Pd mengukuhkan Pengurus Lembaga …