Breaking News

Dalam Memacu Pembangunan Ekonomi,Kampung KB Negeri Passo Bentuk Koperasi

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam memacu pembangunan di bidang ekonomi maka atas kesadaran masyarakat yang ada di Kampung KB di RW 08 Negeri Passo telah membentuk Koperasi,pembentukannya berlansung pada hari minggu (24/02/2019).

Kepada N25NEWS.COM,Koordinator Kampung KB Kecamatan Baguala Kace Pelamonia menjelaskan bahwa pembentukan Koperasi tersebut di lakukan secara aklamasi dan di beri nama Koperasi Cempaka.

Adapun pengurusnya sebagai berikut :
1. Ny. Farida bakarbessy (Ketua )
2. Ny. Ira lekatompessy (Sekretaris )
3. Roy sarimanela (Bendahara )

Menurut Pelamonia,pembentukan Koperasi Cempaka Kampung KB di Negeri Passo merupakan inisiatif dari Ketua Pokja Kampung KB Ny.Tumalueng berserta Seksi Ekonomi Ny.Fien Sarimole/Tumaluang,mereka berkordinasi dengan Pemerintah Negeri Passo sehingga di sepakati tentang waktu dan tempat pelaksanaan rapat pembentukan koperasi di Kampung KB Negeri Passo.

“Maka dengan penuh rasa tanggung jawab Pemerintah Negeri Passo,melalui surat undangan,mengundang Ketua RW 08 dan semua Ketua RT 36, 37dan 38. Serta semua Seksi Pokja Kampung KB dan seluruh masyarakat yang ada pada Kampung KB mengikuti rapat pembentukan koperasi tersebut,”kata Pelamonia.

Selain itu tambah Koordinator Kampung KB Kecamatan Baguala ini,pembentukan koperasi Kampung KB Negeri Passo,turut melibatkan pihaknya sebagai kordinator petugas lapangan keluarga berencana untuk turut serta dalam rapat pembentukan koperasi Cempaka.
Dalam rapat pembentukan koperasi tersebut kata Pelamonia,Ia pemaparkan tentang tujuan di bentuknya koperasi yaitu pembentukan koperasi ini berasal dari kita, oleh kita dan untuk kita.

Baca juga :   Buka Sosialisasi Delapan Fungsi Keluarga,Walikota Ambon Sebut 2 Gaya Hidup Yang Perlu Di Hindari

“Selain itu saya menjelaskan bahwa pembentukan koperasi di Kampung KB bertujuan meningkatkan tarap hidup dari segi ekonomi untuk lebih baik,”tambahnya.

Sehingga ke depan kata Kace Pelamonia,koperasi yang merupakan suatu wadah yang telah memiliki kepengurusan yang di pilih secara terbuka oleh semua peserta rapat dan atas dasar pemilihan dengan asas kekeluargaan harus sama-sama bertanggung jawab untuk menindak lanjuti kegiatan operasional koperasi di Kampung KB kedepan.

“Saya berpesan agar kesepakatan yang telah di ambil, nantinya pengurus terpilih mempunyai tugas melakukan selanjutnya untuk menetapkan besar simpanan pokok dan simpanan wajib sekaligus dapat berkordinasi dengan Dinas Koperasi Kota Ambon untuk di proses sebagai satu koperasi yang berbadan hukum yang di tetapkan dengan suatu akte pendirian oleh pejabat yang berwewenang,”pungkasnya.

Dia juga menekankan dalam kesempatan itu  bahwa dalam organisasi koperasi harus bersifat terbuka dan tetap kehati hatian dan selalu berpedoman pada asas kekeluargaan demi kemakmuran untuk semua anggota.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Gelar Pasar Murah

AMBON,N25NEWS.COM– Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syahwal 1440H Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas …