Breaking News

Dalam menyambut pemilu 2019 Polsek Sirimau sambangi tempat ibadah

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam menyambut pemilu 2019 April nanti, Polsek Sirimau menyambangi rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Ambon untuk mensterilkan dari politisasi mesjid, stop ujaran kebencian, stop radikalisme dan terorisme, stop intoleransi, sara dan golongan serta stop penyebaran berita hoax. Hal ini ditandai dengan kehadiran Polsek Sirimau di salah satu rumah ibadah yang ada dikawasan batumerah, yakni mesjid Baiturahman, Jumat, (15/3/2019).

Wakapolsek Sirimau IPDA S Achmad, mengaku, ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mencegah masuknya politisasi ke tempat-tempat ibadah.

“Karena tempat ibadah merupakan tempat yang sakral hubungan manusia dengan Tuhannya bukan tempat untuk orasi. Sehingga, masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” ucapnya saat ditemui usai shalat Jumat.

Baca juga :   Walikota Ambon Hadiri Malam Bakudapa Pemilik Angkot Suzuki

Dia mengaku, saat ini, banyak sekali orang-orang yang mempunyai kepentingan di legistlatif masuk ke dalam tempat-tempat ibadah untuk menyuarakan visi dan misinya. Sehingga, tempat ibadah menjadi beralih fungsi.

Di tempat yang sama, Imam mesjid Baiturahman, Abdullah laisouw, S.sos. MH, membenarkan hal tersebut, saat ini tempat ibadah telah beralih fungsi. Sehingga, masyarakat tidak fokus beribadah.

“Hentikan politisasi mesjid, agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang bukan merusak rumah ibadah dengan visi dan misi para politisi,” ungkapnya.

Dia mensesalkan, para politisi menjadikan rumah ibadah untuk mencari suara rakyat. Seharusnya, politisi yang cerdik dan pintar harus bisa memanfaatkan moment pemilu untuk mengumpulkan suara bukan lewat tempat-tempat ibadah.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Kampung KB Di Dusun Air Tenggelam Desa Hunuth,Turunkan Angka Putus Sekolah

AMBON,N25NEWS.COM-Setelah terbentuk Kampung KB di Dusun Air Tenggelam,Desa Hunuth Kecamatan Teluk Ambon pada tahun 2018 …