Dalam Rangka HARGANAS Tahun 2020, BKKBN Maluku Memberikan Sertifikat Kepada Peserta KB Pasca Persalinan

AMBON,N25NEWS.com – Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 Tahun 2020 dilaksanakan dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu dalam suasana keprihatinan sebagai dampak dari pandemic Covid-19. Menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi maka pelaksanaan peringatan HARGANAS tahun ini sesuai arahan yaitu dilakukan dengan sederhana tanpa mengurangi kemeriahan dan maknanya.

Peringatan HARGANAS tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk mengingatkan kembali pentingnya peran keluarga dalam menciptakan ketahanan keluarga melalui peningkatan kualitas interaksi antar anggota keluarga.

Dalam rangka memperingati HARGANAS ke 27 tahun 2020, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Pelayanan Keluarga Berencana Serentak satu juta akseptor secara nasional dan pemberian sertifikat bagi Ibu yang melahirkan pada tanggal 29 Juni 2020 dan dilayani dalam pemasangan alat kontrasepsi.

Dan untuk Provinsi Maluku melalui Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku telah melaksanakan pelayanan KB tanggal 29 Juni 2020 kepada 3.623 atau 126,4% dari target 2.866 yang diberikaan oleh BKKBN Pusat yang dilakukan serempak di 11 Kabupaten/Kota.

Baca juga :   BKKBN Maluku Gelar Sosialisasi Materi Dan Media KIE Penurunan Stunting Di SBT

Dari data yang masuk ke Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku pada tanggal 29 Juni 2020 dari jam 00.00 WIT sampai dengan Jam 17.00 WIT seluruhnya berjumlah 12 peserta ber KB pasca persalinan dan Kota Ambon telah lahir 3 orang anak dari ibu masing-masing : Ibu. Suci Anggraeni, dengan alamat Desa Hative Besar, Ibu Yuyun Apriani, alamat Desa Wayame dan Ibu Yeni Pattimaukay, alamat Desa Poka.

BKKBN juga memberikan Sertifikat kepada Rumah sakit yang melakukan Pelayanan KB Pasca Persalinan yaitu Rumah Sakit Sumber Hidup dan Dokter yang melayani Pelayanan KB Pasca Persalinan di Rumah Sakit Sumber Hidup atas nama dr. Merlin Maelissa.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra. Renta Rego yang didampingi oleh Kepala DPPKB Kota Ambon Ir. W. Patty menyerahkan secara langsung sertifikat Kepala BKKBN dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) kepada masing-masing, baik kepada Ibu-ibu yang melahirkan dan langsung menggunakan kontrasepsi maupun kepada Rumah Sakit dan Dokter yang memberikan Pelayanan KB Pasca Persalinan.

Sumber :Humas Bkkbn Maluku

Editor : Redaksi

Check Also

BKKBN Maluku Gelar Orientasi Siaga Cegah Covid-19 Bagi PLKB Non PNS

AMBON,N25NEWS.com – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra.Renta Rego berselaturahmi sekaligus membuka pada kegiatan Orientasi …