Breaking News

Danrem 151/Binaiya Pimpin Upacara Bendera Awal Bulan Mei

AMBON,N25NEWS.COM – Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono, S.I.P pimpin langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Bendera Awal Bulan Mei yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya Jalan A.Yani No.1 Kota Ambon, Senin (06/5/2019).

Dalam pelaksanaannya sangatlah istimewa dimana Upacara Bendera dilaksanakan pada saat hari pertama Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Selaku Irup, Danrem membacakan amanat tertulis Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

“Pada bulan ini, seluruh umat Islam sedang melaksanakan Ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriah. Saya ucapkan selamat melaksanakan Ibadah puasa kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura yang melaksanakannya. Laksanakan rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan ini dengan penuh keikhlasan, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWTdengan memperbanyak amalan ibadah dan berbuat kebajikan kepada sesama. Selanjutnya kepada yang tidak melaksanakan puasa, saya harapkan agar dapat menghormati umat yang sedang berpuasa, sehingga terus tercipta kerukunan umat beragama di daerah ini dengan baik.”Ujar Pangdam dalam amanat tertulisnya.

Baca juga :   Babinsa Jajaran Kodim 1506/Namlea Kerja Nyata Bantu Masyarakat

Lebih lanjut dikatakan Pangdam bahwa pada tanggal 17 April Bulan Lalu bangsa Indonesia telah menyelenggarakan pesta Demokrasi berupa Pemilihan Legislatif dan
Presiden secara serentak. Kita semua patut bersyukur, karena pelaksanaan Pemilu di
wilayah ini dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar tanpa ada gejolak kericuhan yang berarti. Hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita, sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya.

Turut hadir dalam Upacara Bendera tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Letkol Inf Deddy W. Sitanggang, para Kasi dan Pasi, seluruh Prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya, Prajurit dan PNS Kodim 1504/Ambon, dan perwakilan dari Satgas Yonif 731/Kabaresi dan Yonif 711/RKS.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Satgas Yonif 734/SNS Peduli Masyarakat Terdampak Bencana

AMBON,N25NEWS.com -Satuan Tugas (Satgas) Yonif 734/Satria Nusa Samudra yang melaksanakan penugasan di wilayah Kolakops Korem …

×

N25NEWS.com