Home / Kab Malteng / Danrem 151/Binaiya : Prajurit Kewilayahan Harus Mampu jadi Tauladan Masyarakat

Danrem 151/Binaiya : Prajurit Kewilayahan Harus Mampu jadi Tauladan Masyarakat

MALTENG,N25NEWS.COM – Prajurit Kewilayahan Harus Mampu jadi Tauladan Masyarakat,Hal itu disampaikan oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono, S.I.P pada kunjungan kerja perdananya  ke Kodim 1502/Masohi bertempat di Jln. Banda, Kel. Namaelo, Kec. Kota Masohi, Kab. Maluku Tengah (Malteng), Jumat (07/09/2018).

Kunjungan yang didampingi Ibu ketua Persit Koorcab Rem 151 tersebut merupakan kesempatan untuk saling mengenal, serta memberikan arahan kepada satuan jajaran Kodim 1502/Masohi beserta keluarganya. Dalam arahannya Danrem menekankan bahwa sebagai satuan teritorial, Aparat Teritorial (Apter) harus selalu memberikan hal yang berbau positif serta meningkatkan pembinaan terhadap masyarakat dengan cara yang baik serta tidak lupa membina fisik serta mengasah kemampuan dasar sebagai seorang Prajurit.

“Hindari kebiasaan-kebiasaan jelek seperti mengonsumsi minuman keras (sopi) serta meminimalisir terjadinya kecelakan lalu lintas yang sering terjadi,” Imbuh Danrem.

Danrem juga menambahkan bahwa  semua prajurit agar mematuhi semua peraturan yang ada di TNI khusus nya TNI-AD, hal yang tidak boleh seperti melakukan Kekerasan terhadap Keluarga Besar Tentara (KBT) yang bisa mengakibatkan pemecatan terhadap anggota yang melanggarnya.

Di hari yang sama Danrem 151/Binaiya berkesempatan mengunjungi Pos Satgas Yonif 711/Raksatama dan Markas Koramil yang berada di Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah.

Danrem juga mengingatkan kepada seluruh anggota Satgas di Pos Tehoru agar keberadaan Pos Satgas Pamrahwan ini diharapkan dapat  menciptakan situasi yang kondusif dan membantu para babinsa guna menjaga keamanan daerah binaannya. Untuk itu, prajurit satgas harus bisa peka terhadap lingkungannya, pungkas Danrem

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S.Sos, Letkol Inf F Pantaouw, Dansatgas Yonif 711/RKS, Kasiter Rem 151/Bny, Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Kasdim 1502/Masohi, Mayor Inf. Adi Eka Jaya, Para Danramil jajaran Kodim 1502/Masohi, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1502/Masohi berjumlah 120 orang.

 

 

About admin

Check Also

Komitmen Pemda Malteng Dukung Pembentukan dan Pemberdayaan Kampung KB Di Daerahnya

AMBON,N25NEWS.COM – Pembentukan Kampung KB di Kabupaten Maluku Tengah merupakan komitmen dan program prioritas Bupati …