Home / Kota Ambon / Danrem 151 Binaiya Resmi Tutup Kegiatan TMMD-103

Danrem 151 Binaiya Resmi Tutup Kegiatan TMMD-103

AMBON,N25NEWS.COM – Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono, S.I.P bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1504/Ambon Tahun Anggaran 2018 yang di laksanakan di lapangan Dusun Air Ali, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon Selasa,(13/11/2018).

Sebelum acara penutupan di awali dengan acara Tarian Lenso sebagai tarian penyambutan kepada tamu undangan. Upacara TMMD kali ini mengangkat  tema TNI Manunggal Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera dan Demokratis.

Dalam pelaksanaannya Danrem selaku Irup membacakan amanat resmi Kepala Staf Angkatan darat (Kasad), Komandan satgas (Dansatgas) TMMD ke-103 Kodim 1504/Ambon, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta dalam laporan resminya pada saat Upacara Penutupan mengatakan ada 13 kegiatan fisik , enam kegitan non fisik dan satu kegiatan fisik tambahan TMMD ke-103 Kodim 1504/Ambon, seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan selama satu bulan, mulai 15 Oktober sampai 13 November 2018 di tiga Desa , dua kecamatan yaitu Kecamatan Teluk Ambon dan Kecamtan Salahutu, seluruh kegiatan terlaksana dengan hasil yang maksimal 100% clear.

“Selama hampir satu bulan kegiatan TMMD dibuka, para prajurit TNI beserta aparat terkait dan seluruh komponen masyarakat bekerja keras mencapai sasaran pembangunan fisik maupun non fisik yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di Indonesia. Semangat kebersamaan serta gotong-royong di lapangan menjadi refleksi kekuatan sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi dan misi guna mengatasi persoalan pembangunan dimasyarakat.

Hakikat seperti inilah yang merupakan hakikat kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk mendorong kemajuan Bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh. “Jelas Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD ke-103 dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 151/Binaiya.

Dalah akhir acara juga dilaksanakan Pembagian Sembako dan pasar murah yang menjual aneka barang kebutuhan pokok masyarakat. Danrem 151/Binaiya, Kajari Ambon, Wakil Walikota Ambon juga berkesempatan untuk melihat secara langsung hasil pelaksanaan TMMD di Dusun Bandari, Desa Rumah Tiga berupa Pembangunan Drainase Air sepanjang 370 meter.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Penutupan TMMD tersebut, Kajari Ambon. Wakil Wali Kota Ambon, Wakil Bupati Maluku Tengah, Kepala BNN Prov. Maluku, Kasat Gegana Polda Maluku, perwakilan dari Kazidam XVI/Patimura, Aster Kasdam XVI/Patimura yang diwakili oleh Paban Puanter Ster Kodam XVI/Pattimura, para Kasi/Pasi Korem 151/Binaya, para Pasi Kodim 1504/Ambon, Forkopimda Pemkot Ambon dan Kab. Malteng. Para Pejabat instansi pemerintahan terkait. Toga, Tomas dan Masyarakat binaan Kodim 1504/Ambon.

About admin

Check Also

Latuheru : Desa Merupakan Struktur Penyelenggara Pemerintah Terdepan

AMBON,N25NEWS.COM  – Desa adalah struktur penyelenggara Pemerintah terdepan, saat ini ditempatkan sesuai yang tergambar dalam …