Dari MAN Malteng Dody Kuntowo Masuk MAN Ambon

AMBON,N25NEWS.COM -Berdasarkan KMA RI nomor Kw.25.1/2/896/2019 Dody Kuntowo yang dulunya menjabat TU MAN 1 Maluku Tengah (Malteng) bergesar masuk dengan jabatan yang sama di MAN Ambon.

Penampatan Dody Kuntowo melalui proses pelantikan yang dipimpin langsung Kakamenag Kota Ambon Drs Zein Firdaus Kaisupy melalui pengambilan sumpah jabatan.

Kasipuy dalam kesempatan itu mengatakan, rotasi maupun mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilingkup Kemenag, karena siapapun yang pernah menjabat satu jabatan pasti akan mengalami hal yang sama dalam pengembangan lembaga tersebut.

“Saya yakin saudara Dody Kuntowo yang baru saja dilantik, sebagai Kepala TU MAN Ambon bisa menjalankan tugas dengan baik seperti yang diharapkan,”harap Kaisupy.

Dikatakan, seorang ASN tidak mungkin menduduki satu jabatan sampai akhir hayat dan itu tidak pernah ada dalam sejaraj ASN, tetapi dalam aturan Menteri Agama (Menag) jabatan struktural dalam Kemenag itu hanya bisa mencapai 3 sampai 5 tahun lamanya.

Ia pun berharap agar dengan jabatan baru, Dody Kuntowo menerimnya dengan amanah sehingga dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya, dengan mengedepankan 5 budaya kerja Kemenag.

Baca juga :   KKG dan MGMP PAK Harus Menjadi Wadah Peningkatan Kompetensi Guru

Untuk itu sebagai Kepala TU nantinya akan diperhadapan dengan dua komunitas di madrasah yakni, berhadapan dengan siswa dan guru.
Oleh karena itu dirinya mengingatkan, agar tugas TU dapat mempersiapkan semua fasilitas siswa dan dewan guru, sebagai tugas utama.

“Saya tidak mau lagi mendapat informasi, kalau ada guru yang mengurus kenaikan pangkat dan angka kredit, harus meninggalkan proses belajar mengajar, tetapi semunya sudah menjadi tanggungjawab Kepala TU,”tegasnya.

Dengan demikian kedepan diharapkan guru pada MAN Ambon tidak lagi berurusan dengan gaji berkala dan hal-hal yang menyangkut dengan persoalan adiminstrasi semuanya diserahkan ke TU pada madrasah masing-masing termasuk MAN 1 Ambon.

“Saya minta semua harus ada perubahan dan jangan seperti tahun kemarin dan saya yakin persis bahwa Dody Kuntowo pernah menjadi anak asuh, sehingga saya yakin betul yang bersangkutan dapat menjalankan tugasnya dengan baik,”pinta Kaisupy.

Reporter :Gali M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Gubernur Maluku Sampaikan Empat Pesan Saat Membuka Festival Seni Qasidah

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail menyampaikan empat pesan penting saat membuka Festival Seni Qasidah Tinggkat …

×

N25NEWS.com