Breaking News

Dari Rakor Kediklatan dan Simdiklat, BDK Manado Serahkan Wilayah Diklat Kemenag Malut Ke BDK Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Melalui momentum Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pemutakhiran Database Simdiklat Tahun 2019.Balai Diklat Keagamaan Manado menyerahkan wilayah kerja Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadi kewenangan Diklat BDK Ambon.

Pengalihan wilayah kerja diklat dari BDK Manado ke BDK Ambon berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 10 tahun 2018 tentang wilayah kerja BDK seluruh Indonesia.

Penyarahan diserahkan langsung Kepala BDK Manado Hi Chairodin M.Si diaula BDK Ambon,Senin(8/4) turut disaksikan langsung Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad dan Kakamwil Kemenag Malut Sarbin Sehe dengan melibatkan 60 peserta pejabat eselon IV dan III  lingkup Kemenag Maluku dan Malut.

Kepala BDK Ambon Dr Abd Kaharudin dalam laporannya mengatakan, tuntutan diklat yang berkeadilan dan merata menjadi keniscayaan bagi lembaga kediklatan dalam melayani pengguna.

Pemutakhiran data merupakan langkah strategis yang tidak dapat ditawar lagi agar diperoleh data yang akurat dan terpercaya.

Baca juga :   Gubernur Tetapkan Kuota Haji Tambahan Tahun 2019

Di sisi lain, kemajuan teknologi informasi yang memberikan berbagai fasilitas keunggulan harus direspon segera oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama berupa penerapan Simdiklat (Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dan Pelatihan

Peserta Rakor adalah para pejabat struktural dan admin unit di lingkungan Kementerian Agama di wilayah kerja BDK Semarang terdiri atas Kanwil Kemenag Maluku dan Malut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota, dan  IAIN serta IAKN di wilayah kerja BDK Ambon.  “Data yang akurat dan aktual menjamin pelaksanaan Diklat yang berkualitas dan tepat sasaran.” ujarnya.

Sementara dalam sambutan dan pengarahan pembukaan Kakanwil Kemenag Malut

Sarbin Sehe menegaskam, bahwa prioritas kegiatan Diklat adalah kebutuhan users.

“Diklat yang tepat sasaran akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Agama,” tuturnya.

About admin

Check Also

Gubernur Hadiri Malam Nuzulul Qur’an Kemenag Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Gubernur Maluku Irjen Pol Purnawirawan Drs Murad Ismail berkenang menghadiri peringati malam Nuzul …