Breaking News

Deputy Bidang Infrastruktur Bisnis BUMN Lepas 350 Mudik Gratis Jasa Raharja Tujuan Namlea

AMBON,N25NEWS.COM-Mudik bareng BUMN yang di selenggarakan oleh Jasa Raharja tahun ini adalah untuk pertama bagi kendaraan bus yaitu mengalihkan penumpang sepeda motor untuk menggunakan bus.

Hal tersebut disampaikan Kasatgas Mudik Nasional dari Direktur Operasional Amos Sampetoding pada Acara Mudik Gratis yang berlangsung di Pelabuhan Feri Galala Ambon Maluku,sabtu (1/6/2019)

Lebih lanjut Amos Sampetoding mengatakan,” kami memberikan kesempatan kepada masyarakat kita yang ingin kembali ke kampung halamannya untuk berbahagia bersama keluarga merayakan Idhul Fitri 1440 H tahun 2019 ini,”kata dia.

Pada kesempatan ini,atas nama Direksi Jasa Raharja mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungan dan kerja samanya sehingga pelaksanaan acara ini termasuk acara-acara pemberangkatan mudik Jasa Raharja dimana pun berada.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Hambra Samal ketika dimintai komentarnya mengatakan bahwa,mudik gratis ini diselenggarakan oleh BUMN sebagai salah satu wujut BUMN sebagai agen pembangunan.

Menurutnya,tek line BUMN yang Hadir Untuk Negeri,jadi kita memperbanyak yang bisa bisa dirasakan langsung oleh masyarakat termasuk diantaranya mudik bareng.

“Mudik bareng ini, bagi BUMN sudah tahun ke-5 dan tahun ini seluruh Indonesia itu 250 ribu orang paling kurang,karena seperti tadi banyak yang baru masuk yang itu belum masuk dalam daftar 250 ribu itu.Tahun ini semua moda transportasi sudah kita pakai,kecuali becak sama sepeda,”jelasnya.

Baca juga :   Seleksi CPNS Oktober,Ini Jenis Tes dan Cara Penilaiannya

Sedangkan untuk Maluku tahun ini,dari Jakarta ke Ambon itu dapat kerjasama Pelni dengan Pertamina untuk memberangkatkan 100 orang.Kemudian dari Surabaya ke Ambon kerja sama Pelindo III dengan Pelni itu juga memberangkatkan 100 orang,dari Ambon ke Banda juga memberangkatkan 100 orang yang kerja sama dengan Perum Bulog.

Kemudian untuk yang ASDP kali ini kita dua jalur yaitu jakur ke Hunimua-Waipirit sama jalur Ambon-Galala-Namlea.Untuk Namlea itu tiga hari tanggal 1 sampai tanggal 3 hari itu dikaver,kenmudian Hunimua-Waipirit itu empat hari ini sampai tanggal 4 itu full untuk penumpang semuanya dikaver,tidak termasuk kendaraan.

Adapun mengenai peningkatan mengenai kuota,Samal mengatakan secara nasional yang 250 ribu ini peningkatanya 50 ribu sedangkan tahun lalu itu 204 ribu dan muda-mudahan tahun depan paling kurang kita bisa tambahkan untuk 300 rubuan.

“Demikian juga untuk armada yang di siapkan  sebelum mudik pun, baik di Kementerian Perhubungan maupun dari Kementerian BUMN,kami sudah meminta kepada semua BUMN pengelola unfrastruktur laut untuk memperbaiki semua armada termasuk kapal Feri,”tandasnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …