Desa Banda Efruan Kei Besar Masih Menggunakan Lampu Pelita

N25NEWS.COM –  Kekayaan sumber daya energi listrik yang dimiliki negara ini, ternyata belum juga dinikmati sebagian masyarakat Indonesia.

Seperti halnya 112 keluarga yang di desa Banda Efruan, kecamatan Kei Besar Utara timur, kabupaten Maluku Tenggara, Maluku,

Impian akan adanya penerangan listrik yang diadakan oleh pemerintah, hingga kini belum juga terwujud.

Ini membuat masyarakat desa Banda Efruan terpaksa menggunakan penerangan seadanya, yaitu lampu pelita, petromax dan Jika ada masyarakat yang rumahnya diteraangi penerangan listrik, listrik tersebut mereka memengunakan mesin genset.

“Sudah puluhan tahun kampung kami tidak ada listrik, masyarakat sangat merindukan adanya penerangan listrik agar dapat menunjang aktivitas,” tandas Ramli Madilis, warga desa setempat (10 Juni 2019)

Baca juga :   TNI/Polri Bersama Pemkot Ambon Akan Sosialisasi New Normal

Ironisnya, walaupun di lokasi perkampungan di desa Banda Efruan sudah dibangun jaringan listrik namun hingga saat ini belum juga dialiri listrik.

“Sejak pemasangan jaringan listrik di desa kami namun hingga saat ini kami belum menikmati aliran listrik, akhirnya sejumlah tiang listrik dan komponen lainnya rusak karena berkarat bahkan terbelangkalai” tambah Ramli pula

Warga juga berharap agar kondisi yang dialami di desa mereka bisa di perhatikan oleh pemerintah daerah setempat, pemerintah provinsi bahkan pusat.

Editor :Redaksi

Check Also

TNI/Polri Bersama Pemkot Ambon Akan Sosialisasi New Normal

AMBON,N25NEWS.com-Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Lease,Leo Simatupang mengatakan,TNI bersam Polri dengan Pemerintah Kota Ambon serta …