Home / Kota Ambon / Desa Waiheru Realisasi 4 Program Prioritas Dengan Dana Desa (DD)
Kepala Desa Waiheru Usman Ely

Desa Waiheru Realisasi 4 Program Prioritas Dengan Dana Desa (DD)

AMBON,N25NEWS.COM-TPU (Tempat Pemakaman Umum),sektor pendidikan,kesehatan dan Air bersih adalah beberapa program yang menjadi proritas utama pada desa Waiheru,kecamatan Baguala Kota Ambon.Ke semua program tersebut menggunakan anggaran dari dana desa (DD).

Hal tersebut dijelaskan Kepala Desa Waiheru Usman Ely kepada  N25NEWS.COM saat ditemui dirinya di Kantor Kepala Desa Waiheru,beberapa hari lalu.

Lebih lanjut Usman Ely mengatakan bahwa kesemua program tersebut memang jadi proritas tapi yang perlu ditangani cepat itu adalah air bersih,”karena  air bersih ini sangat krusial bagi masyarakat,makanya saya sudah usulkan ke Balai Sungai sekiranya mereka dapat membantu,”kata Ely.

Usulan ke pihak BWS untuk bantuan bantuan dress power seyogjanya telah disalurkan ke masyarakat,tetapi ada satu masalah yang di hadapi oleh masyarakat Waiheru adalah mengenai pipanisasi,yang berbahan logam,bukan plastik.

“Saya inginkan pipa itu berbahan logam (besi) agar tahan lama,kalau pipa plastik saya  masih ragukan,palingan bertahan 1 sampai 2 tahun sudah rusak,”jelas Ely.

Mengenai program air bersih ini masyarakat telah bertanya-tanya,makanya  pemdes (pemerintah desa) telah menyusun anggaran alternativ dalam hal ini apabila anggaran tersebut tidak masuk,maka pemdes akan menggunakan sisa anggaran (silpa).

Sementara itu permasalahan mengenai alih fungsi lahan pemdes tidak bisa batasi lahan yang dipakai petani sayur tersebut adalah sewa lahan,”untuk saya harapkan adanya campur tangan Pemda maupun Pemkot untuk sediakan lahan sebab petani sayur waiheru juga memberikan kontribusi bagi Kota Ambon,”tandas Wally.(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Kawasan RTH Dibangun Pasar ,Komisi III Siap Panggil Disperindag dan PUPR Kota

AMBON,N25NEWS.COM – Proyek kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sebelumnya milik Dinas PUPR Kota Ambon …