Desperindag Maluku Akan Gelar Pasar Murah Secara Dor To Dor

AMBON,N25NEWS.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) provinsi Maluku,akan menggelar pasar murah dalam rangkah menyambut bulan Suci Ramadhan dengan metode secara dor to dor.Dilakukannya metode ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Penggunaan metode dor to dor ini,merupakan salah satu upaya untuk menghindari pengumpulan massa,”kata Kepala Dinas Perindag provinsi Maluku,Elvis Pattiselano kepada awak media saat ditemui di Kantor Gubernur Maluku,selasa (21/4/2020).

Lebih lanjut Pattiselano mengatakan,pihaknya tidak lagi menggelar pasar murah seperti biasanya.Namun dengan metode dor to dor ini,maka pihaknya akan mengkaji dan mengidentifikasi ke 33 titik untuk melaksanakan metode dor to dor tersebut,termasuk desa-desa muslim di pulau Ambon.Selain itu dor to dor ini memakai metode pembagian secara paket.

Selain itu,Pattiselano menandaskan untuk pelaksanaan metode dor to dor dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah ini,pihaknya tetap berpatokan pada subsidi yang ada,namun melalui paket.Sebab dari pihak distributor masih was-was untuk melayani masyarakat dalam jumlah yang bergerombol.

“Jadi kita mungkin akan tetap menggunakan metode paket,kemudian kita juga akan mendata dari kepala desa,misalnya ada 150 paket untuk masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan,”jelas Pattiselano.

Ia menambahkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Perum Bulog terkait distribusi barang dalam bentuk paket yang diantar langsung kepada masyarakat yang memang dari kalangan bawa.

“Untuk itu,saya berharap minggu depan kegiatan ini sudah mulai jalan.Selain itu,kita akan menggelar dor to dor ini secara simultan,jadi mingkin 1 minggu 3 kali dengan berpinda-pinda lokasi samapi menjelang Hari Raya Idhul Fitri pada 33 titik hingga selesai,”tandas Pattiselano.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

 

Check Also

Indag Maluku Jamin Stok Pangan Aman Selama Corona Dan Satgas Pangan Pantau Pembelian

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku,Elvis Pattiselano,mengatakan stok pangan saat ini masih aman serta …