Desperindag Maluku Jamin Stok Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Cukup

AMBON,N25NEWS.COM-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku memastikan stok kebutuhan bahan pokok mencukupi untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhsn masyarakat menjelang lebaran 2019.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Provinsi (Desperindag)Provinsi Maluku Elvis Pattiselano mengatakan ketersediaan bahan pangan di Maluku seperti beras,minyak goreng,telur dan daging masih aman.Bahkan kebutuhan-kebutuhan pokok ini setiap minggu stoknya masuk terus.

“Jadi hari ini sudah ada kapal dan Meratus akan bongkar dengan sejumlah kebutuhan pokok seperti,beras ada 25 konteiner,telur ada 8 konteiner,minyak goreng ada 3 konteiner,jadi setiap minggu stok itu masuk terus,”ujarnya, senin (27/5/2019).

Pattiselano mengklaim harga kebutuhan pokok lainnya juga tidak mengalami kenaikan signifikan.Harga bawang putih dan bawang merah yang dari sebelumnya 50 ribuan untuk bawang merah sudah Rp.36.000,sedangkan bawang putih juga sudah Rp.35.000 di Gerai Moderen dan di pasar juga demikian.

“Sementara itu informasi dari pada para pemasok dan distributor bahwa bawang putih gelombang berikut kalau sudah masuk itu harganya bisa lebih rendah karena,harga di sentra produksi (Surabaya) harganya sudah lebih rendah lagi dari sebelum mereka memesan dua minggu lalu,”jelasnya.

Baca juga :   Harga Tomat Di Pasar Ambon Mahal,Cabai Keriting Murah.

Adapun stok kebutuhan pokok yang tersedia dalam jumlah yang cukup ini,diperkirakan akan terus bertahan hingga lebaran sebab pada tanggal 3 April ini masih ada kapal yang masuk bahkan minggu depan masih ada kapal yang masuk lagi,jadi masyarakat tidak perlu kawatir untuk menghadapi lebaran.

“Kita punya 3 komoditi yang selam 3 bulan ini memicu inflasi yakni bawang merah,bawang putih dan cabe rawit merah.Tetapi kita bersyukur bawang merah dan bawang putih sudah stabil,tinggal cabe rawit merah yang untuk sekarang ini pasokan dari sentra produksi itu terbatas maka otomatis ini menjadi pekerjaan umum bagi kami tim inflasi,”tandas Pattiselano.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

 

About admin

Check Also

Masuk Pekan Kedua November,Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Perlahan Normal

AMBON,N25NEWS.com-Memasuki pekan kedua di bulan November 2019,harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota …

×

N25NEWS.com