Di Duga Sekda Dalang Dibalik Rekrutmen 48 Satpol PP Damkar Ilegal

AMBON,N25NEWS.COM-Sinyalemen adanya dugaan kuat Sekda Provinsi Maluku terlibat dalam kasus penerimaan 48 Satpol PP Damkar,yang ditengarai menerima tenaga honorer dengan SK kepala daerah maupun kepala dinas yang di danai APBD ternyata isu tersebut bukanlah hisapan jempol belaka.

Kasus rekrutmen 48 Satpol PP Damkar ilegal tersebut perlahan mulai terbongkar dengan adanya pengakuan dari salah seorang anggota Satpol PP Damkar yang enggan disebutkan namanya mengatakan hal itu kepada N25NEWS.COM, saat ditemui dikediamannya belum lama ini.

“Menurut sumber tersebut yang mengatakan bahwa sekda lah yang menginstruksikan untuk kami menandatangani SK yang di duga kuat milik orang lain dan juga sempat menanyakan tetapi kami dipaksa untuk menandatangani saja,yang menurut saya itu adalah palsu,”ungkap sumber tersebut.

Konspirasi rekrutmen Satpol PP Damkar ini juga melibatkan pebebrapa orang pejabat yang salah satunya adalah Kasatpol PP Provinsi Maluku.Dengan demikian konspirasi yang telah diseting sedemikian rupa ini,dilain pihak Satpol PP yang diangkat melalui SK Sekda merasa dicampakan begitu saja.

Lebih lanjut sumber tersebut juga mengatakan bahwa,”Kami sudah menerima honor kami selama 6 bulan yaitu sebesar Rp.13.000.000,tetapi dengan alasan yang tidak kami ketahui honornkami dipotong lagi sebesar Rp.2.000.000,jadi kami hanya menerima Rp.10.000.000,”tandas sumber tersebut.

Penulis : Aris Wuarbanaran

Editor    : Redaksi

About admin

Check Also

Mayjen TNI Marga Taufiq Resmi Jabat Pangdam XVI/Pattimura

AMBON,N25NEWS.COM – Panglima Kodam XVI/Pattimura (Pangdam) XVI/Pattimura resmi berganti, Mayjen TNI Marga Taufiq menggantikan Mayjen …