Di Skorsing Dari PPLP, 3 Oknum Pelatih Cabor Taekwondo Maluku Masih Melatih

AMBON,N25NEWS.COM – Oleh karena menyalahi aturan yang tetapkan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP), Ketiga oknum yang di ketahui adalah pelatih Cabang Olahraga Taekwondo kini dipertanyakan kapasitasnya.

Kapasitas ini kemudian didukung oleh pernyataan seorang Pelatih Atlet Cabang Olahraga Taekwondo pada PPLP Provinsi Maluku yang nama enggan disebut.

Saat dikonfirmasi N25NEWS.COM, Sabtu (17/03/18) di Kota Ambon, olehnya dikatakan ketiga oknum berisinial YM,YS dan JL tersebut telah di skors. ketiganya pula juga merupakan pengurus cabang olahraga Taekwondo Pemerintah Provinsi Maluku.

“Surat dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) jelas tapi mengapa mereka bertiga masih beraktifitas di PPLP,”katanya.

Tambahnya, secara kepengurusan ketiganya sudah tidak dipakai lagi tapi mengapa PPLP masih memakai mereka.

“Apa tidak ada pelatih lagi yang bisa menggantikan mereka padahal kemampuan mereka dalam memberikan pelatihan juga patut dipertanyakan, masih banyak pelatih cabor Taekwondo yang layak kok,”ungkapnya.

Lagi, ketiganya waktu masih aktif dalam kepengurusan cabor Taekwondo banyak sekali rekayasa yang telah dibuat oleh mereka salah satunya dalam proses Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan peserta yang mengikuti UKT tingkat DAN juga sampai sekarang tidak mendapatkan sertifikat padahal peserta sudah membayar uang ujian kepada ketiganya.

Belakangan baru diketahui bahwa ketiganya tidak meyetor uang hasil ujian tersebut ke PB untuk itu dimintakan kepada Pemerintah dalam hal ini KONI Provinsi dan juga pihak –  pihak yang berkepentingan agar dapat melihat hal ini, jika terus dibiarkn maka olahraga di Provinsi ini tetap tidak akan maju.(Aris Wuarbanaran)

Check Also

Gala Desa 2019 Resmi di Tutup Bupati Malra

MALRA, N25NEWS.COM – Pelaksanaan Kegiatan Gala Desa Tahun 2019 Secara Resmi ditutup oleh Bupati Maluku …