Home / Hukum dan Kriminal / Diduga Ada Pungli Siswa Baru Di SMAN 4 Kawa SBB
Foto ilustrasi pungli

Diduga Ada Pungli Siswa Baru Di SMAN 4 Kawa SBB

SBB,N25NEWS.COM – Diduga Adanya pungutan liar uang sebesar Rp 525,000 persiswa baru pada SMA Negeri 4 Kawa ,Desa Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi  Maluku.

Pengutan liar diduga persiswa baru sebesar Rp 525.000 yang dilakukan oleh pihak sekolah  SMA Negeri 4 Kawa tersebut sangatlah mengcekik para orang tua murid dengan permintaan yang begitu pantastis besar yang langsung dipatok oleh pihak sekolah kepada orang tua siswa.

Siswa baru,yang masuk diSMA Negeri 4 Kawa harus membayar uang sebesar Rp 525.000 dan ini sangatlah membuat kami para orang tua merasa resah dengan apa yang sudah dilakukan oleh pihak sekolah dengan meminta uang sebesar itu,

” Apalagi kami orang tua yang kurang mampu dengan keterbatasan ekonomi yang ada ,ini sangat mengcekik sehingga kami harus berusaha untuk memenuhi permintaan pihak sekolah.

Demi anak kami bisa masuk sekolah sebagai siswa SMA Negeri 4 Kawa ,maka kami harus  penuhi apa yang menjadi permintaan pihak sekolah yang saat ini dibawah pimpinan La Abuhalim selaku kepala Sekolahnya” Ungkap salah satu orang tua siswa yang enggan namanya disebutkan Kepada Media N25NEWS. COM. Sabtu ( 28/7/2018)

Lanjut sumber, dengan adanya kebijakan yang dilakukan pihak sekolah terhadap pungutan tersebut, bahkan dengan adanya pungutan ini membuat pertanyaan besar bagi orang tua terhadap sekolah

” Entahlah seperti apa kebijakan sekolah, namun yang kami tahu pihak sekolah dilarang melakukan pungutan kepada siswa dan juga  orang tua siswa namun semantara sekolah anak saya dipungut uang sebesar Rp 525.000 sebagai siswa yang baru masuk” Kata Orang tua shttp://www.n25news.com/wp-admin/post-new.phpiswa ini kepada N25NEWS.COM.

Olehnya itu, dengan adanya pungutan yang dilakukan oleh pihak sekolah tersebut sehingga menjadi beban bagi kami pihak orang tua dan murid, dan semoga ada pihak berwewenang untuk melihat persoalan pungutan liar yang saat ini terjadi pada SMA Negeri 4 Kawa Kecamatan Seram Barat Kab SBB yang dilakukan oleh pihak sekolah sendiri” Harapnya

Baca juga :   90 Persen Guru SMK N 6 Ambon Miliki Kualifikasi Akademik

Oleh: Suneth Loehoe

About admin

Check Also

WAWALI Lantik 29 Kepsek Se-Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Wakil Walikota (Wawali), Syarif Hadler melantik 29 Kepala Sekolah (Kepsek) yang antara lain …