Diduga Akibat Dendam Lama,Latu Dan Hualoy Kembali Tegang

AMBON,N25NEWS.com-Diduga akibat dipicu dendam lama,dua kubu antar desa Latu dan desa Hualoy Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terjadi ketegangan di perbatasan dua desa tersebut,pada selasa (26/3/2020) sekitar pukul 06.00 WIT.

Adapun,berdasarkan informasi yang dihimpun N25NEWS.com,dilapangan,aksi tegang dua kampung tersebut berawal dari adanya lemparan bom oleh masyarakat desa Latu,kemudian dibalas oleh masyarakat desa Hualoy dengan mengeluarkan tembakan.

Selain itu,kejadian tersebut diduga dipicu dengan adanya beberapa permasalahan (dendam lama) dari kedua desa tersebut,yang dianggap belum tuntas sepenuhnya sampai sekarang.

Pihak kepolisian sebanyak dua pleton Sahabara polres SBB dibantu personil Koramil 1502-08/.Tim pengamanan tersebut tiba TKP pukul 10.15 WIT.Dan langsung mengambil kendali situasi,guna meredam emosi kedua kubu,sehinga terhindar adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1503-02/Elat Bantu Warga Pasang Pipa Air Bersih

Dari pantauan tersebut Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, S.IK didampingi Wakapolres Kompol Akmil Djapa S.Ag Mansur Tuarea,SH.Satgas Ter Mayor Inf Pantas Hutapea,Dandim 1502/Msh Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho,SE.M.Si dan Dandramil Kairatu Kapten Arm.Ismail Lestaluhu.

Akibat dari ketegangan tersebut,salah satu personil,An Fadli Riri terkena serempetan peluru dibagian dada.Namun kondisi personil tersebut saar ini dalam keadaan baik.Saat ini situasi sudah mulai kondusif dan aparat sudah berjaga di antara perbatasan kedua desa tersebut.Selain itu,jalur transportasi di jalan trans Seram berjalan normal seperti biasa.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kondisi Jalan Rusak, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Mengecor Jalan

SAUMLAKI,N25NEWS.com – Sertu L Kelbulan Babinsa Desa Kelurahan Saumlaki Koramil 1507-02/Saumlaki, bersama sama masyarakat melaksanakan …