Home / Hukum dan Kriminal / Diduga Bupati MTB Lindungi Pejabat Kepala Desa Labobar
Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB)

Diduga Bupati MTB Lindungi Pejabat Kepala Desa Labobar

SAUMLAKI,N25NEWS.COM- Di duga kuat Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) sengaja melindungi Pejabat Kepala Desa Labobar, Johnson Watwahan hal ini terbukti dengan segala tindak tanduk Watwahan mengenai penyelewengan anggaran serta bantuan untuk desa digunakan Watwahan dan kroni-kroninya bahkan masyarakat yang menentang akan ditindak.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC Aliansi Indonesia (AI) Kabupaten MTB, Jams Masela kepada N25NEWS.COM saat ditemui dirinya di Ambon,kamis (6/9/2018).

Lebih lanjut Masela mengatakan,” Johnson Watwahan den staf desanya berbuat seenaknya saja kepada masyarakat desa Labobar ,baik dalam betuk pengelolaan anggaran dan bantuan kepada desa, mereka merasa besar karena ada kekuatan yang lebih besar yang melindungi mereka,dalam hal ini Bupati MTB,yang terindikasi adanya akasi balas budi,”ungkap Masela.

Menurutnya lagi banyak sekali bantuan anggaran anggaran yang dalam laporan mereka semuanya fiktif dan rekayasa belaka,seperti bantuan anggaran 55 juta untuk pembangunan Mesjid,tetapi merekan hanya memberikan 10 juta berupa bahan yang hanya tripleks,masyarakatpun mempertanyakan dimana sisa uang bantuan tersebut.

“Bantuan lainya yaitu berupa rumah penduduk sebanyak 17 bangunan,secara fisik ada bangunannya tetapi sangat tidak layak sebab hanya rangka bangunan saja yang ada,sedangkan untuk bangunan rumah Kaur Pemerintahan bisa dikatakan sangat mewah,”kata Masela

Adapun sistim pemerintahan desa yang dijalankan oleh Watwahan dan Kaurnya terkesan amburadul dan tidak memiliki konsep yang jelas,anehnya lagi ada salah satu kaurnya tidak memiliki ijazah sama sekali,maka sudah barang tentu pemerintahan yang diatur di desa tersebut asal-asalan,bahkan tidak segan-segan para staf desa ini lakukan tindakan kekerasan terhadap warga menentang.

“Yang lebih heboh lagi rumah ketua BPD yang disinyalir mendapat bantuan dana desa terindikasi disuap dengan mesin ketinting,sedangkan sekertaris desa (Sekdes) menggunakan speedboat milik pemerintah desa Labobar untuk kepentingan dan keuntungan pribadinya,”jelas Masela.

Kesewenag-wenagan Pejabat Kepala desa dan stafnya yang diduga kuat seperti mafia ini,harus segera diakhiri,sebab masyarkat di desa Labobar sudah sangat menderita,untuk itu dimintakan kepada semua pihak yang berkepentingan dalam hal ini Kejaksaan dan Kepolisian untuk segera mengambil tindakan tegas,”kami warga desa Labobar sudah muak dengan Watwahan Cs ini,”tandasnya Masela.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

BNN Maluku Musnahkan 7,15 kg Ganja Kering

AMBON,N25NEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku memusnahkan barang bukti narkoba jenis  ganja kering seberat …