Home / Kab.Malra / Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana MALRA Gelar Pelayanan KB Di Kei Besar Utara Timur

Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana MALRA Gelar Pelayanan KB Di Kei Besar Utara Timur

MALRA,N25NEWS.COM – Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara bersama ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Malra melaksaanakan kegiatan pelayanan KB di Kei Besar Utara Timur rabu(26/09/2018).

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara Drs. H.Thalib Renhoran saat di wawancarai by telepon di tempat kegiatan.

Kata Drs. H.Thalib Renhoran,bahwa kegiatan  KB yang dilaksanakan bukan untuk membatasi kelahiran tetapi hanya untuk mengatur jarak kelahiran anak pertama dengan anak kedua,anak kedua dangan anak yang ketiga  dengan menggunakan salah satu alat kontrasepsi yang telah disiapkan Pemerintah

Kegiatan yang di awali dengan penyuluhan,sosialisasi dan advokasi Komunikasi Informasi Edukasi ini yang di peruntukan untuk pasangan usia subur yang sudah menikah dam belum menikah.

“Kegiatan hari ini (26/09) kami berhasil melayani peserta KB baru sebanyak 49 orang,”ungkap Renhorath

Katanya lagi bahwa  Kegiatan pelayanan KB yang di  laksanakan di Kei Besar Utara Timur itu untuk  memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang manfaat dari pada program Keluarga Berencana dan untuk meningkatkan cakupan kesetaan ber-KB di kabupaten Maluku Tenggara.

“Sehingga dengan demikian kami berharap dengan kegiatan pelayan KB tersebut   masyarakat dengan mudah memperoleh dan mendapatkan pelayanan tanpa harus mengeluarkan biaya besar dalam pemenuhan pelayanan kontrasepsi,”pungkasnya.

Selain itu ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara ini kegiatan pelayanan KB yang di laksanakan Dinasnya bersama ibu-ibu Dharma Wanita persatuan Maluku Tenggara itu mendapat sambutan positif dari  masyarakat  dan kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati hari Kontrsepsi Sedunia yang jatuh pada hari ini (26/09).

Oleh : Redaksi

 

 

About admin

Check Also

Kerjasama Dinkes Kota Ambon Dengan Japan Foundation Dalam Mengeliminasi Kusta

AMBON,N25NEWS.COM – Kedatangan rombongan The Japan Foundation dibawah pimpinan Yohei Sasakawa guna menjalin kerjasama dengan …