Dinas Parawisata Maluku Bakal Tetapkan 3 Etape TDM 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Dinas Pariwisata Provinsi Maluku sebagai pelaksana Tour The Mollucas 2018 dalam rapat bersama Pmerintah Provinsi Maluku,yang berlangsung diruang rapat lantai II Kantor Gubernur Maluku kamis,(29/03/2018) telah menetapkan 3 Etape untuk tour tersebut.

Kepada awak media, Kepala Dinas Pariwisata Povinsi Maluku, Habiba Saimima menyampaikan bahwa Tour The Mollucas 2018 akan dilaksanakan dengan 3 etape yaitu Kota Ambon, Maluku Tengah dan Kabupaten Buru untuk mengekspos wisata-wisata yang ada di Kabupaten masing-masing, untuk Kabupaten Maluku Tengah rutenya  pun berubah.

“Jadi tidak sama dengan yang kemarin kita ganti supaya obyek-obyek wisata ditempat-tempat yang dilewati diperlihatkan kepada khalyak ramai,”tandasnya.

Ditambahkannya, rencana tanggal kegiatan tersebut tetap akan dilaksanakan pada 18 sampai 22 september 2018 seperti tahun lalu. Dengan rincian rute pada etape pertama itu dari Namlea, kemudian ke Jiku Merasa Beach “nanti dari situ balik lagi ke Agro Wisata yang ada di Sapata Jaya,dan balik lagi ke Namlea,”jelasnya

“Sebenarnya kita mau ke Danau Rana sebagai obyek wisata yang bagus tapi jalan kesana masih belum jadi, akhirnya kita ganti rute yaitu putar wisata pantai dan balik ke wisata argo,”ungkapnya.

Lebih lanjut Saimima mengatakan etape kedua yaitu di Natsepa,Laha terus dari jalan belakang samaapi ke Morela dan kita tau di Morela banyak obyek-obyek wisata yang baru disana. setelah itu baru finish di pantai Liang tepatnya di Hunimua Beach.

Sedangkan untuk etape ketiga seperti biasa dari Namalatu Beach ke kota Ambon dengan Lab/putaran dikota Ambon sebanyak 7 kali. Untuk peserta pemula juga banyak sepeda-sepeda yang pemula dan ada juga group-group pun pesertanya nanti kita akan buka untuk pendaftaran,”tandasnya.

(Aris Wuarbanaran)

 

Check Also

Erick Anijab Asal Aru Keluar Sebagai Pemenang Lomba Desain  Logo GerakET

AMBON,N25NEWS.com – Akhirnya Erick Anijab asal Aru  keluar sebagai Pemenang dalam Lomba Desain Logo GerakET …