Dinas PMD Gelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa Tahap II Tingkat Promal Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.com-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Maluku,menggelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa Tahap II tingkata Provinsi Maluku tahun 2019,dengan temanya Evaluasi Pelaksanaan dan Pencapaian Program Inovasi Desa Tahun 2017-2019 dan tantangan Keberlanjutan Pengembangan Inovasi Desa dalam Pendampingan Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat desa.

“Rapat ini sangat penting dilaksanakan untuk memberikan kejelasan dan dapat membangun kesepahaman serta membangun program pembangunan desa yang sudah di bangun dari tahun 2017,”kata Gubernur Maluku,Irjen Pol Drs.Murad Ismail,dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lutfi Rumbia M.SI.dalam acara tersebut yang berlangsung di Hotel Amans Kota Ambon (4/11/2019).

Menurut Gubernur,dalam tahun pelaksanaan yang terakhir  dan diharapkan dapat dilaksanakan sebaik mungkin untuk pencapaian program yang dapat dipandang perlu strategis dalam pembangunan masyarkat desa dalam 5 tahun kedepan.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan,sangat perlu adanya semangat kolaborasi perangkat desa dengan pemerintah daerah melalui tim kerja nyata yang tersebar di 11 kabupaten /kota dan mendapat jaminan dari dunia usaha.

“Untuk itu,saya berharap agar akan semakin meningkat pada APBD tahun 2020 yang dengan program pemerintah Provinsi mendatang,sehingga keberhasilan telah di atur dalam program pemerintah  sehingga diharapkan dapat membangun pembangunan desa demi kemajuan desa sesuai dengan apa yang kita harapkan,”tandas Gubernur,

Sementara itu,dikesempatan yang sama Kepala Dinas PU Provinsi Maluku Ismail Usemahu,dalam sambutannya mengatakan, dilihat dari data yang sementara PU dapat di Provinsi Maluku ada yaitu ada 1198 desa yang tergabung dalam desa mandiri,desa rendah,dan desa tertinggi dan dimana level sangat tertinggal yang lebih banyak.

“Dengan kegiatan ini sangat strtegis agar kita bisa evaluasi kegiatan desa dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2019 dan dengan perkembangan informasi yang sangat berkembang praktis kita bisa ambil sebagai pelajaran dari desa yang telah berkembang dengan baik,”jelas Usemahu.

Baca juga :   Gubernur Maluku Klarifikasi Alasan Ketidak-hadirannya Di Kantor

Dengan demikian diharapkan agar kegiatan tahap ke dua ini yang melibatkan semua unsur sehingga bisa bersinergi dengan baik agar dapat meningaktkan status desa tertinggal menjadi desa yang maju.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada Hari Senin Tanggal 04 November 2019 Pukul 09.30 Wit Telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa Tahap ll tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019 dengan tema “Evaluasi Pelaksanaan dan Pencapaian Program Inovasi Desa T.A 2017 – 2019 dan tantangan Keberlanjutan Pengembangan Inovasi Desa dalam Pendampingan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa” bertempat di Hotel Amans Ruang Labuan Raja Jln Pantai Mardika Kecamatan Sirimau Kota Ambon Provinsi Maluku

 

  1. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain sbb :

 

  1. Kadis PU Provinsi Maluku
  2. Staf ahli Gubernur bidang Keuangan Provinsi Maluku
  3. Konsultan Nasional Inovasi Desa
  4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Maluku
  5. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku
  6. Perwakilan Tim inovasi Desa se-provinsi Maluku
  7. Perwakilan camat Se-kota Ambon
  8. Peserta kegiatan yang berjumlah -+ 40 orang.

 

  1. Adapun Susunan Acara antara lain :

 

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
  3. Pembacaan Doa
  4. Laporan ketua Panitia penyelenggara

 

 

 

  1. Sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh

-.

 

  1. Pukul 10.15 wit kegiatan selesai dalam keadaan dan dilanjutkan dengan diskusi yang rencana selesai pada tanggal 5 November 2019.

 

  1. Catatan

 

– Kegiatan ini diharapkan bisa mendaptkan program yang baik untuk dapat memajukan pembangunan pada beberapa desa tertinggal yang berada di Provinsi Maluku.

Check Also

Gelar Orientasi Dan Pendalaman Tugas DPRD Kota Ambon,Gubernur Maluku Minta Tuntaskan Kemiskinan.

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail,mengatakan penyelenggaraan orientasi dan pendalaman bagi anggota DPRD Kota Ambon,maka Gubernur meminta agar …

×

N25NEWS.com