Breaking News

Dinas PMPTSP KKT Lakukan Sosialisasi Perizinan Terintegrasi

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar Sosialisai Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dan Implementasi OSS (Online Single Submission).

“Kita ketahui bersama bahwa pada tanggal, 21 Juni 2018 yang lalu bapak Presiden RI, bapak Joko Widodo telah menandatangani dan telah diundangkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.” Kata Bupati KKT, Petrus Fatlolon di Aula MSC Jl. Ki Hajar Dewantara Saumlaki,belum lama ini.

Dengan dikeluarkannya PP nomor 24 tahun 2018 tersebut maka ditindaklanjuti dengan Launching penggunaan aplikasi OSS (Online Single Submission). Harapan besar yang ingin kita raih ke depan adalah semua sistem perizinan elektronik akan terintegrasi dalam OSS. Semua perizinan usaha yang tadinya diterbitkan oleh menteri, pimpinan lembaga, gubernur, bupati, walikota secara manual kini sudah harus diproses melalui layananan OSS.

Kegiatan ini menjadi sebuh langkah maju dalam mendorong implementasi penyelenggaraan perizinan secara online dan penigkatan kapasitas sumber daya manusia sebagi salah satu syarat suksesnya pelaksanaan OSS.

Dengan bergesernya modal pelayanan berbasis online maka ada perubahan paradigma dari semula pemerintah berperan sebagi pemberi izin, sekarang pemerintah menjalankan peran penyedia layanan perizinan.

Fatlolon berharap, semua peserta dapat mengikuti dengan baik sehingga proses perizinan yang akan dilakukan di Kabupaten Kepulauan tanimbar dapat berjalan dengan baik dan cepat.

“Optimalkan kegiatan ini untuk mendorong peningkatan percepatan perizinan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, guna menjadi kabupaten yang memberikan pelayanan perizinan semakin baik.” Kata Fatlolon.

Kegiatan dihadiri oleh pelaku usaha, aparatur pemerintah lingkup Pemda KKT, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD. Adapun Narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain, Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Benediktus Dwi Hari P, Kepala Keasistenan Pemeriksa pada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku.

Usai acara pembukaan bupati menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada ketiga perwakilan dari pengusaha dianatarnya pemilik kios Empy, pemilik CV. Permata Hati dan pemilik UD. Sinar Mutiara Tanimbar.

 

About admin

Check Also

Kantor Bupati KKT Direnovasi, Aktivitas Pindah Ke Kewarbotan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) terus berbenah dan memperbaiki penampilan wajah kota Saumlaki serta mencoba …