Home / Daerah / Dinas PUPR Intens Perbaikan Kawasan Kumuh Di Desa Batu Merah

Dinas PUPR Intens Perbaikan Kawasan Kumuh Di Desa Batu Merah

AMBON,N25NEWS.COM – Dinas PUPR Kota Ambon berupaya menangani kawasan kumuh di desa Batu Merah kecamatan sirimau kota Ambon.

Ada beberapa paket pekerjaan yang masih tertunda ditahun 2016 yang belum dikerjakan. Sehingga pada tahun 2018 ini mulai secara bertahap dilakukan pekerjaan.

Hal ini diditegaskan oleh PPK penataan Ruang dinas PUPR kota Ambon, Roy Mataheru kepada N25News.com, Selasa (20/02/18) di ruang kerjanya.

Katanya, Paket pekerjaan tersebut berupa penataan kawasan bangunan – bangunan kumuh Yang bermasalah yang dibangun tidak sesuai tata wilayah seperti dibangun diatas saluran pembuangan.

Terhadap hal itu, Konsekuensinya akan berdampak pada pembongkaran – pembongkaran bangunan liar.

Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar tidak membangun secara liar.

“Kawasan bangunan ini mulai akan ditata agar terlihat rapi Bukan saja itu dinas PUPR juga akan berupaya menata samau rangka drainase disekitar bantaran sungai
Seperti diketahui kawasan kumuh desa Batu Merah dijadikan percontohan desa yang akan ditata wilayah wilayah yang masuk zona kumuh,” pungkasnya.

Lanjutnya, untuk itu Kawasan kumuh yang akan ditata masuk dalam 4 hal sesuai dengan perencanaan dari kementerian PUPR yakni berupa perbaikan saluran drainase dan perbaikan jalan lingkungan ,Perbaikan saluran air bersih perbaikan akses jalan pendam kebakaran”.

Hal inilah yang akan dilakukan setelah kunjungan Presiden RI, (14/02) kemarin.

“Untuk Tahun 2018 ini masuk dalam tahap perencanaan dan akan dikerjakan Dalam dan dalam tahun ini pula Bidang penataan ruang dinas PUPR Kota Ambon akan turun ke lokasi untuk melakukan Pemetaan dan secepatnya dilakukan pekerjaan,” tutupnya. (Reimond Souisa)

About admin

Check Also

Pemkot Gelar FGD Pantahelix

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar Forum Group Discusion …