Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Sartono Pinning

Dinas Sosial Maluku Lakukan Bimtek Lembaga Kesejahteraan Sosial

AMBON,N25NEWS.COM-Dinas Sosial Provinsi Maluku melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Lembaga Kesejahteraan Sosial atau LKS yang berlangsung di Hotel Everbrith Ambon.

“Kegiatan ini diikuti LKS se Kabupaten/Kota,”kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Sartono Pinning,kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,rabu (31/7/2019).

Ia menuturkan,LKS bukan hanya tanggung jawab Dinas Sosial saja,tetapi tanggung jawab itu ada pada dunia usaha dan masyarakat,sebab pada hakekatnya pembangunan kesejahteraan sosial adalah bagian integral dari pembangunan nasional.

“Secara simultan juga ditujukan untuk mengedepankan inisiatif dan peran aktif masyarakat,memanfaatkan potensi sumber kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat,”uangkapnya.

Baca juga :   Diversifikasi Pangan Mutlak Dilakukan Sebagai Sarana Promosi Pangan Lokal

Pinning menambahkan,penyelenggaraan sosial wajib dilaksanakan sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial.

Adapun peserta yang hadir dari 11 Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis tersebut berjumlah 20 sampai 30 orang.

“Kita melakukan Bimtek LKS ini merupakan upaya yang terarah,terpadu dan berkelanjutan,yang dilakukan dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga Negara,meliputi rehabilitasi sosial,jaminan sosial,pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial,”tandasnya.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

.

Check Also

Diversifikasi Pangan Mutlak Dilakukan Sebagai Sarana Promosi Pangan Lokal

AMBON,N25NEWS.com-Diversifikasi Pangan mutlak dilakukan dengan sebaik-baiknya,sebagai sarana untuk mempromosikan pangan lokal yang memiliki keunggulan dan …

×

N25NEWS.com