Dinkes Provinsi Maluku Peringati Hari Kesehatan Ke 55

AMBON,N25NEWS.com-Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,tepatnya di hari ini 12 November 2019,semua insan kesehatan di Indonesia memperingati Hari Kesehatan ke 55,dengan mengusung tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul.

“Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden dalam pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2020-2024 bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang, diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia,”kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,dr.Meykal Pontoh kepada awak media di Kantornya,selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan,untuk mempersiapkan generasi yang sehat,maka sudah barang tentu memerlukan persiapan yang matang.Ia mencontohkan untuk mendapatkannya,hal itu dimulai dari seorang ibu.

“Dimana persiapannya sejak usia remaja hingga menikah sampai hamil harus dalam keadaan sehat,jelas Pontoh.

Sementara itu,menjaga kesehatan dimulai dari pribadi masing-masing,dimana seorang remaja harus menjaga kebersihan diri,kesehatan remaja serta kesehatan reproduksi.

Selain itu,sekarang ini pihaknya sedang giat-giatnya,memberi penyuluhan kepada ibu-ibu menyusui agar bayi yang dimilikinya mendapatkan Air Susu Ibu (ASI),hingga usia dua tahun,juga bayi yang berumur nol hingga enam bulan tidak mengkonsumsi susu formula dan mendpat makanan tambahan lainnya.

“Proses kelahiran bayi juga dijamin lingkungan yang sehat karena kesehatan lingkungan sangat mempengaruhi dalam proses kelahiran seorang bayi,lingkungan sehat ada sanitasinya dan rumahnya sehat”ucapnya.

Untuk itu akses informasi kesehatan sangat penting dimiliki masyarakat.Hal ini penting karena sangat menunjang perkembangan kesehatan masyarakat dalam suatu wilayah.

Repoerter     : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

Check Also

Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK,Plt Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Minta IBI Se-Maluku,LSM,TNI Dan Jurnalis Perbanyak Dan Tingkatkan Advokasi Program KKBPK

AMBON,N25NEWS.COM-Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra.Renta Rego mengharapkan semua pihak termasuk IBI Se-Provinsi Maluku,LSM,TNI …

×

N25NEWS.com