Breaking News

Dipastikan Lima Bulan Kedepan Stok Beras Aman

AMBON,N25NEWS.COM – Dipastikan stok beras sebanyak 16.000 ton yang ada digudang milik Kepala Devisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku, Arif Mandu, cukup aman sampai lima bulan kedepan.

Untuk diketahui, bukan hanya ada 16.000 ton saja untuk lima bulan kedepan stok beras disiapkan, namun ada juga penambahan 4000 ton, yang saat ini sedang dalam pengiriman, hingga dipastikan 2 minggu lagi telah sampai.

“Jadi saya kira masyarakat tidak perlu hawatir untuk lima bulan kedepan, khususnya beras, ” ujar Arif kepada wartawan diruang kerjanya belum lama ini.

Hingga dalam hal ini, Tim Satgas Pangan Terpadu yang didalamnya semua Stekholder telah mengawali/mengoperasi pasar sejak bulan kemarin untuk menjaga kesediaan stok beras dan stabilatas harga dipasar.

“Kemudian yang sementara berjalan saat ini juga, Bansossastra. Artinya dengan penyaluran ini bisa mengurangi ibu-ibu kepasar untuk beli beras terutama itu masyarakat prasejahtera” tuturnya

Kepala Divre ini juga menjelaskan, 1600 ton stok beras tersebut akan tersebar digudang Maluku yakni Ambon, Mahok, Pulau Buru,Tual, dan Saumlaki. ada juga tersebar digudang Maluku Utara maraknya yakni,Ternate dan Tobelo.

“Kalau untuk 4000 ton yang diperjalan itu,1000 ke Ambon dan 3000 digudang Ternate. Nanti ada 1000 lagi dikirim ke Saumlaki. Tapi masih dalam proses. Tapi dalam waktu dekat juga pasti akan dikirim.” jelasnya.

Ia juga menambahkan, didalam bulan Suci Ramadan, pihaknya bersama Disperindag baik Prov maupun Kota akan menggelarkan pasar murah, yang jatuh pada (30/5/2019) akan datang.

Reporter : Rian M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Nilai Ekspor Komoditi Laut Maluku Pada Bulan Juli 2019 Mencapai 7,3 Juta US Dolar

AMBON,N25NEWS.COM-Nilai ekspor langsung komoditi hasil laut dari Ambon,hingga minggu ke tiga bulan Juli 2019 ,melalui …