Home / Agama / Dipastikan Oktober Kantor Kemenag Pinda Lokasi, Menag Canangkan PTSP
Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Mussad

Dipastikan Oktober Kantor Kemenag Pinda Lokasi, Menag Canangkan PTSP

AMBON,N25NEWS.COM –Dipastikan di bulan Oktober 2018 mendatang ini, Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku yang sementara ini berada di kawasan Kapahaha akan berpindah  lokasi ke kantor dekat Markas Komandao (Mako) Brimob Polda Maluku kawasan Tantui atas. Peresmian berbaringan dengan pencangan penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Kemenang Maluku oleh Menteri Agama (Menag) RI .

Dimana pekerjaan kantor baru sudah mencapai 95 persen dan tinggal pengecetan saja, karena kondisi dalam kantor sudah diperhalus, bahkan lantai kantor juga sudah dipasang tehel, sehingga sudah pasti di bulan Oktober, aktifitas kantor sudah bisa berjalan, bersamaan dengan dicanangkan PTSP. Demikian kepastian disampakkan Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Mussad pada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (3/8) kemarin.

Dikatakan, pada bulan Oktober  nantinya ada Event Pesparani, disitulah Menteri Agama Republik Indonesia (RI) juga bakal hadir, dan kehadiran Menteri Agama di Maluku ini beliau juga bakal meresmikan Kantor baru kita selakigus meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Kemenang Maluku.

“Menteri Agama akan resmikan PTSP, kemudian penandatanganan prasasti kantor dan penandatangan prestasi 9 Kantor Urusan Agama (KUA) baru,” akuinya.

Untuk pengresmian kantor baru Kementerian Agama Provinsi Maluku selakigus pengresmian PTSP ini, kata Fesal, bakal dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) se-Indonesia.

“Intinya sehari sebelum pembukaan Pesparani Nasional, sebelumnya pa Menteri Agama akan meresmikan kantor baru kita,” ujarnya.

Selian itu, menurutnya,ada juga ramatama ketua pembina Darma Wanita Pusat Kementerian Agama RI yang mana bakal bersilaturami dengan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Darma Wanita dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku.

“PTSP ini merupakan program unggulan Kementerian Agama. Bahkan kita bakal jadikan 3 Kabupaten/Kota menjadi pailot projet, yakni Kota Ambon, Buru dan Kabupaten Malteng. Jadi tahun 2019 nanti PTSP harus tuntas disemua Kabupaten/Kota demi mempermudah pelayanan,” tukas Fesal.

Oleh :Gali Markalin

About admin

Check Also

Provinsi Kalimantan Timur Kampium Pesparani Katolik Nasional I di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-GelaranPesparani Katolik Nasional I di Kota Ambon,Ibukota Provinsi Maluku telah resmi ditutup oleh Menteri Pemberdayaan …