Breaking News

Direkomendasikan Jadi Ketua DPRD Maluku,Wattimury Sampaikan Terima Kasih Ke Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com-Berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan Partai PDI.Perjuangan yang menetapkan Lucky Wattimury untuk menjadi Ketua DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024.

Sebagai putra asli Maluku,Wattimury yang adalah Ketua DPD PDI.P Maluku ini adalah politisi kawakan yang telah malang melintang diblantika perpolitikan daerah maupun nasional.
Buktinya semenjak berkiprah di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,Wattimury dipercaya untuk menempati berbagai posisi,mulai dari bendahara,sekretaris partai hingga sekarang duduki posisi Ketua DPD Partai berlambang banteng dengan moncong putih ini.

Namun,segala pencapaian ini tidak membuat dirinya lupa akan identitasnya sebagai putra Maluku yang sangat menjujung etika kemalukuannya,dimana ia menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan mendoakannya sehingga terpilih kembali.

Ditemui di Kantor DPRD Provinsi Maluku,beberapa waktu lalu,bapak satu anak ini terkesan santai dan sederhana dalam tindakan maupun berfikir benar untuk kemajuan di bumi raja-raja ini.
“Saya tentu menyampaikan terima kasih kepada Partai PDI.P yang telah merekomendasikan saya menjadi Ketua DPRD Maluku,serta kepada masyarakat Maluku yang telah mempercayakan saya lagi,”ungkap Wattimury.

Adapun,Wattimury menandaskan lagi,sebagai ketua dewan,tugas membangun Maluku bersama pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendirian,tetapi butuh keterlibatan semua stekholder pemerintah dan mastarakat dengan masukan dan sarannya.

“Kita tau betul gubernur kita pak Murad Ismail,yang mempunyai langkah-langkah yang sangat cepat bahkan kebijakan strategis yang diambil,juga sangat menguntungkan masyarakat Maluku,tinggal persialannya bagaimana dewan secara kelembagaan memberikan respons atas kebijakan atau langkah yang telah diambil oleh gubernur Maluku,”tutur Wattimury.

Oleh karena itu,dibutuhkan adanya koordinasi yang intensif antara pemerintah daerah dengan DPRD atau sebaliknya,sehingga apa yang menjadi permasalahan masyarakat Maluku atau permasalahan pembangunan,itu juga bisa dibicarakan bersama-sama dan bisa mencari solusi untuk dapat memecakannya.

“Kasian kalau gubernur berjalan sendirian atau dewan berjalan sendirian,tetapi kedua-duannya harua berjalan serasi dan seimbang,karena itu,koordinasi,singkronisasi kegiatan itu sangat diperlukan untuk dibangun diwaktu-wakti yang akan datang,”tandas Wattimury.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Sambut HUT Kota Ambon Ke-444, DPRD Ambon Gelar Paripurnam

AMBON,N25NEWS.com  Menyambut HUT Kota Ambon ke-444 yang jatuh pada (7/9/2019), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …