Home / Ekonomi / Direksi Panca Karya di Minta Segera Dicopot

Direksi Panca Karya di Minta Segera Dicopot

AMBON,N25NEWS.COM-Perusahan Panca Karya telah melakukan blunder yang sangat memalukan bagi kredibilitas Direkasi dan nama baik bagi daerah ini,sebab dengan sengaja perusahan telah membuat kesalahan yang sangat fatal dengan tidak membayar  gaji serta uang kematian salah satu karyawannya.

Hal tersebut disampaikan salah seseorang mantan maneger personalia Perusahan Panca Karya Elfrida Hehanussa,saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,Selasa (26/6/2018).

Lebih lanjut Hehanussa mengatakan bahwa tujuan kami datang ke Kantor Gubernur untuk menuntut Gubernur untuk segerah mencopot Kepala Direksi Panca Karya,sebab telah melakukan blunder dan kesalahan yang sanga fatal.

“Kita tuntut Gubernur  agar segerah mencopot Kepala Direksi, masakan salah seorang karyawan yang telah meninggal tetapi perusahan belum membayar uang kematiannya dan juga uang jasa-jasanya selama dia berkerja,”jelasnya.

Perusahan Panca Karya sekarang ini sudah dalam tahap kehancuran sebab masih banyak hutang-hutang perusahan yang belum di lunasi,sementara itu biaya operasinal untuk 6 buah kapal sudah tidak ada lagi,hanya tinggal 1 kapal yang beroperasi,itu karena terpaksa.

“Jangankan biaya operasional kapal,perusahan sendiri saja tidak mampu membayar gaji dan juga THR kepada kami,untuk diketahui kapal Tanjung Kuako sebenarnya sudah naik dok,pada bulan desember lalu tetapi di paksakan,”ungkapnya.

Akibat di paksanya kapal Tanjung Kuako beroperasi akhirnya mengalami kerusakan,tetapi kapal tersebut tidak dapat naik dok,dikarenakan masih ada hutang kepada dok wayame sebesar 1,2 milyar,yang lebih ironis lagi selama beroperasi kapal tersebut tidak mengantongi ijin beroperasi.

Untuk itu kami minta kepada Gubernur Maluku dan semua pihak yang berkepentingan dalam hal ini juga DPRD Provinsi Maluku agar segerah memanggil Direksi Panca Karya untuk mempertanggung jawabkan masalah ini,”saya mau Direksi di copot dari jabatannya karena sudah keterlalauan,”tandasnya.

About admin

Check Also

Telur,Cabe dan Bawang Kompak Turun

AMBON,N25NEWS.COM- Terkendalinya harga bahan pangan tampaknya masih terjadi hingga saat ini.Bahkan beberapa komoditas pangan di …