Home / Pendidikan / Dirjen Bimas Kristen Hadiri 281 Wisuda UKIM Ambon

Dirjen Bimas Kristen Hadiri 281 Wisuda UKIM Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Dirjen Bimas Kristen Protestan Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, menghadiri kegiatan 281 wisuda Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon.

Wisuda UKIM dibawa sorotan tema”Datang Belajar, Pergi Mengabdi” juga dihadiri Plt Gubernur Maluku  Zeth Sahubarua, Rektor UKIM Ambon, Jafet Damamain,  Ketua Alumni UKIM Ambon, Drs Barnabas Orno, para Wisudawan dan tamu undangan lainya, berlangsung di aula Aula Kantor Kopertis Wilayah XII- Maluku-Maluku Utara, Sabtu (26/5/2018) kemarin.

Usai menghadiri acara Wisuda UKIM Ambon, Dirjen Bimas Kristen Protestan Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, yang juga sebagai Ketua Yayasan UKIM Ambon, kepada wartawan, mengatakan pendidikan tinggi adalah pilar penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“UKIM adalah lembaga pendidikan yang didirikan oleh Gereja untuk menyiapkan SDM, yang mana kurang lebih 32 tahun UKIM berjalan sehingga sampai hari ini UKIM telah memiliki 5 Fakultas dengan Prodi yang banyak,” akuinya.

Menurutnya, memang hanya ada 4 Prodi yang akreditasinya atau pencapaianya cukup, tetapi telah menunjukan bawah UKIM telah berkembang semasa kepemimpinan Rektor UKIM yang lama hingga sampai Rektor UKIM saat ini.

Pasalnya, pada tahun 2015 lalu, UKIM Ambon berada pada posisi 1 dari sekian Sekolah Tinggi atau Universitas yang ada pada Kopertis Wilayah XII ini.

“Hasil pertemuan kita di Ternate itu kan UKIM nomor 1, dan memang ada beberapa hal yang tidak bisa kita pungkiri juga ada kelemahan-kelemahan yang harus terus kita perbaiki,” jelasnya.

Olehnya itu,  Sebagai Ketua Yayasan UKIM juga Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, maka tentu kami akan selalu mengsport UKIM secara penuh dalam usaha pengembangan pendidikan tinggi di UKIM ini, terutama dalam upaya kita nanti untuk mencapai standar-standar penilaian pendidikan tinggi yang ada 9 itu, salah satunya adalah standar SDM yang harus kita tingkatkan dari waktu ke waktu.

“ Dari Rektor Alyona hingga Rektor Damamain upaya itu terus kita lakukan. karena ada kerjasama dengan beberapa institusi yang dalam kerangka menyiapkan SDM kita. Sebab standar itu tidak bisa ditawar karena standar itu penting terutama standar SDM disamping tentu standar infrastruktur yang memang dibutuhkan,” ujarnya.

Pentury mengharapkan, UKIM  Ambon harus terus mengembangkan kemitraan yang bersinergi dengan siapapun terutama pemerintah daerah dan Gereja.

About admin

Check Also

Ferdinandus : Minat Baca di Maluku Masih Rendah

AMBON,N25NEWS.COM-Setelah tugas Duta Baca ini di sahkan maka nanti saya akan bersama-sama dengan Dinas Perpustakaan …