Breaking News

Disdukcapil Provinsi Maluku Tidak Libur Di Hari Pencoblosan

AMBON,N25NEWS.COM-Masyarakat Maluku yang sudah melakukan perekaman Kartu TANDA Penduduk (KTP) itu sudah 90 persen,sisanya itu 10 persen.Dari 90 persen yang sudah melakukan perekaman itu hanya ada 44.000 yang belum memiliki KTP.E.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Provinsi Maluku,Dewi Pattimahu kepada awak media saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,selasa (16/4/2019).

Lebih lanjut Pattimahu mengatakan bahwa,”44.000 yang belum memilii KTP.E itu maka dikeluarkan surat keterangan (Suket) untuk menindak lajnuti amar dari keputusan MK bahwa persyaratan untuk melakukan pencoblosan harus memakai KTP.E dan Suket,”kata dia.

Sementara itu apabila KTP belum bisa diterbitakan hari ini maka sudah barang tentu suket sebagai gantinya.Di seluruh Kabupaten/Kota di Maluku suket sudah ada dan sampai sekarang belum ada laporan terjadi kesalan teknis suket ini.

Baca juga :   BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pasar Murah

“jadi dipastikan 1.857.337 jiwa penduduk Maluku,bisa mendapatkan KTP.E dan sisa tadi yang masih 44.000 itu juga sudah bisa mendapatkan Suket.Dan pelayanan tetap dilaksanakan sampai dengan tanggal 17,jadi tidak ada libur Dukcapil Provinsi Maluku maupun Kabupaten/Kota,”tandasnya.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

Orang Buru sebagai komunitas masyarakat adat di Maluku memiliki adat istiadat yang dijadikan sebagai sebuah identitas…

Dikirim oleh n25news.COM pada Senin, 15 April 2019

 

About admin

Check Also

BNNP Libatkan Puluhan Siswa SD Ikut Diseminasi informasi Pemanfaatan Media Konfesional Tatap Muka

AMBON,N25NEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku melibatkan puluhan siswa dari perwakilan SD di …