Home / Kota Ambon / Dishub Ambon Targetkan Minggu Depan Bakal Benahi Marka Jalan
Jalan Pattimura, Kota Ambon merupakan salah satu ruas titik rawan yang akan di benahi Dishub Ambon, yakni pengecatan Zebra Cross dan Pemasangan Rambu Lalu Lintas Sebagai Upaya Dari Keselamatan Para Pengguna Jalan. Khususnya Pejalan Kaki

Dishub Ambon Targetkan Minggu Depan Bakal Benahi Marka Jalan

AMBON,N25NEWS.COM – Dinas Perhubungan Kota Ambon, Provinsi Maluku menargetkan Minggu depan bakalan ada pembenahan Marka jalan jalur lalulintas di beberapa titik rawan kecelakaan.

Diakui oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette saat ditemui N25News.com hari ini, Jumat (13/04) di Ruang Kerjanya.

Olehnya dikatakan, untuk keselamatan pengguna jalan pihaknya akan ambil langkah benahi itu marka jalan yang ada di kota Ambon maupun Luar Kota Ambon dalam hal menyiapkan media penyebarangan yakni Zebra Cross dan rambu lalu lintas di titik-titik rawan kecelakaan yang terjadi Di Kota Ambon.

Selanjutnya, Beberapa Marka jalan dan rambu lalu lintas yang bakalan di behani di pusat kota yakni ruas jalan Pattimura dan Ruas Jalan Kakialy.

“Selain itu, beberapa ruas jalan di luar Kota Ambon, Yakni LIPI dan Depan Dermaga Waiyame juga akan dibenahi, Dengan dikerahkan sejumlah personil perhubungan Kota dan sekelompok masyarakat setempat. Itupun kami telah menerima laporan dari masyarakat oleh sebab marak terjadi kecelakaan lalulintas pada titik tersebut,” pungkasnya.

“Nah, Sekalipun ruas jalan di luar kota Ambon, seperti Waiyame dan LIPI merupakan jalan nasional yang jelas kewenangannya ada pada Balai Perhubungan Provinsi Maluku, namun kami bakal mengambil alih pekerjaan tersebut. Dikarenakan keselamatan pengguna jalan apalagi pejalan kaki sangat diutamakan. Kalau menunggu pihak balai turun lagi, itu membutuhkan waktu yang agak lama,” tandasnya.

Sehingga, penting pihaknya mengambil langkah ini oleh sebab di Kota Ambon pada ruas jalan tersebut Marka jalan nya sudah membludas atau hilang. Selain itu, juga menciptakan keamanan dan kenyamanan para pejalan kaki guna mencegah terjadinya lagi hal yang tidak di inginkan oleh setiap orang. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

Setahun, Ini Prestasi Yang Diraih Richard-Syarif Oleh : Amy Latuny

“Melalui capaian selama setahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy -Syarif Hadler setidaknya …