Home / Opini / Dishub Kota Ambon Tutup Mata Terkait Trayek Siluman

Dishub Kota Ambon Tutup Mata Terkait Trayek Siluman

AMBON,N25NEWS.COM-Trayek siluman marak terjadi pada jalur Poka Passo dan Jalur JMP. padahal sesuai Regulasi dan  aturan yang berlaku mobil angkot yang telah ditetapkan trayek/jalur seharusnya melewati yang sudah di tetapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Ambon,tetapi kenyataannya banyak sekali angkot jurusan Hattu,Laha,Hative Besar,Hunuth dan Passo seharusnya melewati jalur panjang menuju ke pusat Kota Ambon.

Sesuai temuan dilapangan hal yang sangat miris terjadi sebab jalur-jalur yang telah ditetapkan tersebut diabaikan hanya untuk meraup keunutngan sendiri tanpa mempedulikan orang lain yang juga sama-sama membutuhkan. Dampak langsung dari ketidak aturan ini trayek-trayek seperti Poka Perumnas,dan  Poka Waiyame yang mengalami ketidakalilan ini sebab trayek mereka secara otomatis telah di serobot oleh mobil-mobil angkot diatas tersebut.

Yang lebih aneh lagi ada terminal dadakan di depan Fakultas Hukum Unpatti. Mobil-mobil yang menciptakan Trayek Siluman ini mengangkat penumpang disini membawa penumpangnya hanya sampai batas pada Ambon City Centre (ACC) Passo saja, kemudian balik lagi keterminal dadakan tersebut. Yang menjadi pertanyaan apakah ada Trayek Poka Passo ? Dinas Perhubungan dalam hal ini sebagai pihak yang berkepentingan seolah-olah hanya menutup mata terhadap permasalahan ini,jika hal ini terus terjadi dikhawatirkan akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Memang sudah ada dari pihak Perhubungan yang telah menanam pos dijalur JMP Poka tetapi di lain tempat menimbulkan kebolongan yang sangat meresakan para supir angkot Trayek Poka Perumnas dan Poka Waiyame. Perhubungan Kota seharusnya segera mengantisipasi hal ini, karena masalah ini seperti bom waktu yang setiap waktu akan meledak, yang menimbulkan konflik yang kita semua tidak inginkan, apalagi tahun kita dihadapkan pada tahun politik.

Untuk itu dimintakan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Ambon yang mana merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Kota Ambon, dan juga dimintakan kepada Walikota Ambon untuk segera melihat hal ini, sebab banyak sekali hal-hal dibuat oleh para sopir-sopir Trayek Siluman ini yang seolah-olah terkesan menyepelekan dan menganggap  aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh  Pemerintah adalah hal untuk dilanggar dan hanya hisapan jempol belaka.

(Aris Wuarbanaran)

 

About admin

Check Also

Hentikan Survei Manupulatif

AMBON,N25NEWS.COM – Tahun 2018 merupakan tahun politik dan sebentar lagi kita akan disibukan dengan pesta …