Breaking News

Dishub Maluku Siap Transportasi Guna Distribusi Surat Suara Ke Kabupaten/Kota

AMBON,N25NEWS.COM-Pemerintah daerah itu berkewajiban untuk mengamankan seluruh proses dan tahapan pemilu termasuk memberikan dukungan untuk transportasi serta untuk mendistribusikan seluruh perangkat kotak-kotak suara yang harus diangkat keseluruh kabupaten/kota.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku,Angky Papilaya kepda awak media ketika ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,selasa (16/4/2019).

Lebih lanjut Papilaya mengatakan bahw,”Atas dasar koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu yaitu KPU,kami dari Dinas Perhubungan tentu selalu stand by untuk membantu sepenuhnya KPU,jadi kemarin itu pendistribusian surat suara ada yang diangkut dengan pesawat maupun kapal laut,”kata dia.

Sementara itu sampai dengan kemarin ada beberapa daerah yang harus didistribusikan surat suara yang kurang.Tetapi hari ini surat suara semua sudah di didstribusikan ke semua Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Maluku.

Baca juga :   Seleksi CPNS Oktober,Ini Jenis Tes dan Cara Penilaiannya

“Yang terakhir ternyata hari ini semua surat suara semua sudah terdistribusi,jadi saya berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu penyelanggaraan suksesnya pemilu di Provinsi Maluku terutama dalam rangka pendestribusian surat suara,”jelasnya.

Pendistribusian surat suara ke Kabupaten/Kota,bersama petugas KPU maupun dengan perhubungan maka akan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian,sehingga dipastikan akan aman dari kemungkinan adannya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya kira kita harus memberikan apresasi kepada KPS dan Kepolisian,serta semua pihak yang berkempentingan sehingga selama ini tidak ada hambatan dalam proses distribusi surat suara ke kabupaten/kota,”tandas Angky Papilaya.

Repoter       : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …