Home / Ekonomi / Diskop dan UKM Maluku Berdayakan Program RPK Di Ambon

Diskop dan UKM Maluku Berdayakan Program RPK Di Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Kepala Pusat Layanan Usaha Terpadu, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku, Juriah Marasabessy, Sabtu (26/05) menyatakan pihaknya kini telah melakukan sinergitas dengan sejumlah lembaga keuangan maupun non-keuangan di kota Ambon.

Hal ini dilakukan dengan maksud untuk memberdayakan koperasi melalui UKM salah satu program yang ditetapkan yakni program Rumah Pangan Kita (RPK) beberapa waktu lalu pada Rakornas  ditetapkan di Jogjakarta

“Sudah kami tindak lanjuti pada (07/05) lalu kemudian dilakukan pembinaan Imtek yang di upayakan akan kami sosialisasikan ke seluruh pelaku usaha di kota Ambon yakni pada lima kecamatan,” tandasnya di Ambon.

“Memang, pelaku usaha yang kami Bina baru mencakup kota Ambon saja dan belum masuk ke 11 Kabupaten/kota,” tambahnya.

Huriah menyebutkan pihaknya juga selama ini telah bekerja sama dengan pihak Bulog Maluku untuk mendatai sejauh mana kemajuan pelaku usaha di kota Ambon.

“Tugas kami pada pusat terpadu juga bukan sekedar Project pilot saja, sehingga kita mendorong para pelaku usaha di kota Ambon sebab kita ketahui pelaku usaha di Ambon memang masih kurang dan membutuhkan pembinaan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga bergerak selama ini bukan dengan menggunakan uang namun  mitra seperti halnya bermitra dengan BNN.

“Bina warga yang kami lakukan ditahun 2017 lalu juga disiapkan regulasi nya sebesar Rp 169 Milyar dengan debitur 1137 yang sudah dilayani di kota Ambon. Itupun kami dampingi mulai dari pendidikan hingga latihan,” tutupnya.

About admin

Check Also

Minggu Kedua Bulan November Harga Kebutuhan Pokok Stabil di Pasar Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-Memasuki minggu kedua bulan November 2018,harga berbagai kebutuhan pokok di Pasar taradisional Kota Ambon masih …