Home / Pendidikan / Dispusipda Maluku Gelar Lomba Pustakawan Berprestasi

Dispusipda Maluku Gelar Lomba Pustakawan Berprestasi

AMBON,N25NEWS.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku sukses menggelar lomba pustakawan berprestasi tingkat Provinsi tahun 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Lomba tersebut digelar saat ini, Jumat (29/06/18) di kota Ambon.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku, Mustafa Sangadji mengakui lomba pemilihan pustakawan berprestasi yang diselenggarakan setiap tahun ini ialah moment menguji sampai sejauh mana kapasitas, kemampuan dan kompetensi dari pustakawan dan pengelola perpustakaan itu.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan hasilnya akan dijadikan sebagai bahan rujukan dan evaluasi, dalam rangka menyusun perencanaan dan pengembangan para pustakawan berikutnya di Provinsi Maluku.

Sedang untuk kriteria penilaiannya sendiri, dirinya merincikan beberapa hal diantaranya meliputi penguasaan pengetahuan, disiplin penyampaian, inovasi, serta sistem-sistem yang digunakan dalam pelayanan.

“Kompetensi  inilah yang dinilai bagi seorang pustakawan. Sehingga diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, sukses, adil dan jujur, sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

“Selain itu, dapat menghasilkan pula pustakawan berprestasi yang nantinya akan mewakili maluku sebagai duta untuk mengikuti kompetisi yang sama di tingkat nasional dan keluar sebagai pemenang,” tutupnya.

Sebagai informasi,  para peserta nantinya akan dinilai oleh tiga orang juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing diantaranya Perpustakaan Universitas Pattimura Ambon, Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Pustakawan serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

About admin

Check Also

Bugis Luruskan Tudingan Korupsi Berjamaah Di Kemenag Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Jamaludin …