Breaking News

Distribusi Rastra di Harapkan Setiap Bulan Berjalan

AMBON,N25NEWS.COM – Distribusi beras sejahtera (RASTRA) oleh Bulog Maluku kepada masyarakat diharapkan dapat berjalan setiap bulannya.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pining kepada N25.News.com usai rapat terbatas jelang hari besar keagamaan lebaran dan idul fitri, Selasa (24/04) bertempat pada lingkup Kantor Gubernur Provinsi Maluku, Kota Ambon.

Sartono menjelaskan distribusi Rastra merupakan kewajiban dari pemerintah kepada masyarakat penerima yang berhak menerimanya.

Sesuai kebijakan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia menurut Sartono paling lambat tanggal 25 setiap bulan berjalan distribusi Rastra sudah harus sampai pada Masyrakat penerima pada ke -11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Baca juga :   Faktor Jarak Menjadi Perbedaan Harga Bangunan Di Kota Ambon

Dirinya mengakui, kebijakan dari pemerintah daerah lewat penyampaian surat dari bulog masing masing kabupaten kota diharapkan 3 bulan sekali

“Ini disebabkan karena wilayah kepulauan Maluku terdiri dari karakteristik wilayah kepulauan sehingga agak terlambat penyaluran Rastra ini namun Dinas Sosial dan pihak Bulog sudah mengantisipasi hal ini,” pungkasnya.

Menutupnya, Sartono mengakui sangat memahami kondisi di masyarakat terkait pengurangan penyaluran Rastra dari bulog Maluku.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh pihak terkait agar sama-sama mengawal hal ini melalui sosialisasi sehingga Masyarakat dapat memahami bahwa tidak ada niat pemerintah mengurangi penyaluran Rastra,”tutupnya.

(Reimond Souisa)

About admin

Check Also

Pemda Maluku Apresiasi Program BI Tentang Kajian Ekonomi Dan Keuangan Regional

AMBON,N25NEWS.COM-Diskusi publik perkembangan fiscal dan perbankan serta Industri Jasa Keuangan (IJK) yang diselenggarakan oleh Kantor …