Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Frangky Papilaya

Disub Maluku Sediakan Mudik Gratis Untuk Perayaan Natal 2019

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perhubungan (Disub),akan meyediakan mudik gratis bagi masyarakat Maluku yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Frangky Papilaya kepada awak media di Kantor Gubernur,senin (9/12).

Dikatakannya,untuk persiapan mudik gratis tersebut,maka Disub Provinsi Maluku telah sediakan kapal laut seperti kapal perintis (Sabuk Nusantara) yang berpangkalan di Ambon,selain itu armada Pelni,kapal feri dan kapal cepat milik swasta telah disiapkan.

” Mudik gratis ini akan dimulai tanggal 17 Desember 2019 yang akan dilepas oleh gubernur Maluku,yang nantinya pada hari itu,ada tiga kapal  yang akan diberangkatkan menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya” ungkap Papilaya.

Adapun,bagi masyarakat yang ingin mudik dengan kapal perintis dapat mendaftar di kantor perhubungan provnsi Maluku di kawasan Air Salobar dengan membawa identitas diri seperti KTP,sementara untuk pengguna kapal feri dapat mendaftar di dermaga feri di Wasior dan Galala.

“Untuk,pengguna kapal feri dapat diberangkatkan pada tanggal 21-22 Desember,sedangkan Untuk kapal cepat rutenya adalah Tulehu- Saparua dan Tulehu – masohi”jelasnya.

Lebih lanjut mantan Kadis Disperindag Provnsi Maluku ini juga menyampikan,untuk pemudik yang belum terangkut ada kapal cadangan dari Kementerian Pehubungan yang siap mengantisipasi hal tersebut.

“Untuk itu,saya menghimbau agar calon pemudik mematuhi aturan pelayaran yang ada,dengan tidak memaksakan kehendak untuk naik ke kapa,jika kapal sudah penuh,”tandas Papilaya.

Reporter          : Aris Wuarbanaran

Editor              : Redaksi

Check Also

DPD PDI Perjuangan Prov Maluku, Bagikan Paket Untuk Masyarakat Muslim

AMBON,N25NEWS.com –  Memasuki Idul Fitri 1syawal 1441 H, Keluarga besar DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku …