Ditengah Pandemi Covid-19,Balai POM Ambon Tetap Melakukan Pelayanan Publik

AMBON,N25NEWS.com-Di tengah mewabahnya virus Corona di Indonesia,namun Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon tetap melakukan pelayanan publik dan pengawasan (khususnya secara online). Ini disebabkan tugas dibebankan kepada BPOM Ambon berbeda dengan instansi pada umumnya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Balai POM Ambon Hariani.Apt kepada awak media di Kantor Balai POM kawasan Kudamati Ambon,selasa (31/3/2020).

“Pelayanan publik tetap jalan dengan cara ada petugas piket kita di kantor,namun dalam jumlah yang sangat minim,karena sebetulnya ASN diminta untuk WFH (work from home) sesuai edaran Menpan-RB,”kata Hariani.

Lebih lanjut,dijelaskannya,dalam upaya penanggulangan dan pencegahan semakin menyebarnya Corona Virus Disease (Covid-19),maka pihaknya telah menerapkan program social/physical distancing dan mnengurangi serta menghindari kontak fisik.

“Untuk sementara layanan informasi, pengaduan dan registrasi produk atau informasi terkait registrasi produk kita lakukan via online, sedangkan untuk uji sampel masih bisa kita layani sebatas keperluan yang memang sangat mendesak,”jelas Hariani.

Selain itu,tambah Hariani,dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan,maka sudah barang tentu pelayanan dan pengawasan terus dijalankan untuk mendukung kinerja yang optimal.

“Untuk itu,saya menghimbau dan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Maluku,khususnya kota Ambon atas kebijakan diatas,sehingga kantor kami (BPOM) untuk sementara tidak melakukan pelayanan tatap muka.Apabila masyarakat yang memiliki keperluan khusus dapat menghubungi langsung melalui sarana komunikasi elektronik (online),”tandas Hariani.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

BPOM Ambon Intensifkan Pengawasan Pangan Sekaligus Takjil Di Bulan Ramadhan

AMBON,N25NEWS.com-Memasuki hari keenam bulan suci Ramadhan 29/4/2020,BPOM Ambon terus menggalakkan Pengawasan Intensifikasi Pangan secara terpadu …