Ditjen Pendis Gelar Penguatan Pengelolaan BMN dan Satker

AMBON,N25NEWS.COM  – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menggelar forum diskusi penguatan Barang Milik Negara (BMN) satuan kerja dalam rangka meninngkatkan ketertiban pengelolaan.

Forum yang dibuka Kabag TU Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku Jamaludin Bugis di aula MTs Batumerah Ambon.

Bugis dalam arahnnya mengatakan, sudah saatnya di tingkatkan professional dan inofasi baru untuk melakukan pengelolaan BEM yang lebih angkumtable karena dengan pengelolaan BMN (Barang Milik Negara) ini akan meningkatkan kinerja Pemerintahan oleh karena itu kelemahan-kelemahan kita terkait dengan penatausahaan,penghapusan dan penghapusan status selama ini prosesnya belum optimal di seluruh satgas.

Baca juga :   Lohy : Ingat Ijazah Bukan Jaminan Dapat Kerja

Sehingga dengan adanya forum diskusi ini kita bisa menyatukan presepsi untuk melihat sejauh mana dan kita harus melakukan peningkatan kwalitas penglolaan BMN kedepan lebih professional dan akuntabel

Untuk itu kegiatan dalam rangka tukar informasi permasalahan antar satker sehingga seluruh problem pengelolaan BMN bisa ada solusinya pada forum ini.

“Banyak sekali masalah dengan berbagai varian di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang dijumpai pada pengelolan BMN baik ditingkat pusat maupun di daerah. Ini dikarenakan institusi ini merupakan unit eselon I terbesar di Kementerian Agama,”cetusnya.

Oleh : Gali Markalin

Check Also

Pulang Kampung, Pentury Bagikan Bantuan Tali Asih ke Dua Desa di SBB

SBB,N25NEWS.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Thomas Pentury …

×

N25NEWS.com