Ditlantas Polda Maluku Bantu Pemulihan Trauma Healing Anak Pengungsi Gempa Di Waai

AMBON,N25NEWS.com – Ditlantas Polda Maluku membantu penanganan pemulihan (Trauma Healing) kepada anak-anak Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, yang sampai saat ini masih ditenda pengungsian, pasca Gempa Bumi 6.5 Magnitudo, 26 September dan 5.2 Magnitudo, 10 Oktober 2019.

Selain di Waai, sebelumnya juga dilakukan kepada anak-anak di Desa Tulehu dan Liang, pengungsian Gunung Nona.

PS Kasubid Kamsel, Kompol Mouzes Alfons, mengutarakan kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan trauma pada masyarakat, terlebih khusus anak-anak.

“Ini membuktukan kami turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat terutama anak-anak yang saat ini masih panik dan trauma di tenda pengungsian,”ujar kepada awak media disela-sela trauma healing, tenda pengungsian Waai, sabtu (11/10).

Terapi itu, agar anak-anak mengalami trauma karena bencana tidak kehilangan pilihannya atau masa depannya.

Baca juga :   Di Hari Lebaran Para Medis Covid-19 Mendapat Kunjungan Dari Gubernur Maluku

“Selain memberikan makanan ringan, kami juga memberikan alat tulis untuk anak – anak, biar mereka tetap belajar walau sedang berada di tenda – tenda pengungsian,”tuturnya.

Dengan begitu, menghadirkan kembali keceriaan anak-anak pengungsi walaupun dalam situasi bencana.

Sementara itu, salah satu masyarakat Waai, Johanis Majalengka, mengatakan Trauma Healing yang di laksanakan Dit Lantas Polda Maluku ini sangat membantu kami khusunya anak – anak dalam upaya menghilangkan rasa takut mereka terhadap gempa.

“Saya kira Ditlantas Polda Maluku hanya bisa di jalan raya saja, padahal Anggota ditlantas Polda Maluku juga bisa menghibur dan membuat anak-anak kembali ceria dan bahagia,”pungkasnya.

Check Also

Berbagi Berkat Di Bulan Ramadhan Dan Covid-19 IASM Bagi 50 Paket Sembako Untuk Alumni

AMBON,N25NEWS.com-Pengurus Ikatan Alumni Sekolah Lanjutan Advent Maluku (IASM) dan Nawens Production melaksanakan kegiatan berbagi kasih …