Home / Olahraga / Dojang Bahtera Melaksanakan Kegiatan Geatsuko

Dojang Bahtera Melaksanakan Kegiatan Geatsuko

AMBON,N25NEWS.COM-Dojang Bahtera Taekwondo Clup (TC) melaksanakan salah program triwulanya yaitu kegiatan untuk mental dan fisik (Geatsuko).Kegiatan ini dilaksanakan untuk menempah fisik dan mental daripada para Teekwondoin,dalam rangka mempersiapkan diri pada iven-iven/kejuaraan Taekwondo baik Kejuaraan Daerah (Kejurda) maupun Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Hal ini disampaikan Asisten Pelatih Bahtera TC Sabeum Ridi Zaekus disela-sela berlangsungnya kegiatan tersebut.Kegiatan yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Desa Hattu dan Liliboi ini berlangsung lancar dan tidak ada kendala yang berarti,walaupun hujan tetapi itu tidak  menghambat kelacaran acara tersebut.

Lebih lanjut  Zakeus mengatakan bahwa kegiatan Getsuko yang dilaksanakan ini tujuannya adalah ticiptanya fisik dan mental serta karakter yang baik yang diharapkan dapat tersalur dalam kehidupan sehari-hari,baik dari kedisplinan sopan santun serta memupuk etika dan moral dari pada atlet itu sendiri,dan yang paling utama adanya jiwa sportifias.

“Kegiatan Geatsuko ini selain untuk fisik dan mental tetapi juga,karena anak-anak ini yang sebagian besar adalah pelajar ini maka kita siasati kegiatan ini sesuai dengan aktifitas sehari-hari mereka di sekolah sehingga ada semangat memacu sikap dan mental mereka dalam menghadapi tugas-tugas sekolah dan karakter mereka dalam bermasyarakat,”jelasnya.

Kegiatan Geatsuko ini dibagi dalam tiga kelompok (Hwarang do)dan menempatkan tiga pos serta materinya terbagi dalam tiga sesi,sesi pertama pengemblengan pada tiap pos-pos,sesi kedua materi  tentang sejarah perkembangan Taekwondo di dunia,perkembangan beladiri ini di Indonesia dan sejarah masuk dan perkembangannya di Maluku  serta  filosofi  tentang Taekwondo,sesi ketiga materi inti.

Adapun kegiatan yang dilakukan ini juga menghadirkan beberapa mantan atlet nasional seperti Sabeum Yendri Salmon,Sabeum Uceng Batra,dan Sabeum Ice Hehanussa.Para mantan atlet yang pernah membawah harum nama  Maluku di kanca nasionali ini memberikan semangat serta motifasi dalam menghadapi berbagai iven-iven yang akan datang.

Kegiatan yang dilakukan  selama dua ini secara resmi ditutup oleh Asisten Pelati Bahtera TC Sabeum Ridi Zakeus  dan menyampaikan apresiasinya terhadap para atlet yang sudah memberikaan waktunya.Untuk itu Zakeus juga  mengharapkan” para atlet terus berlatih meningkatkan kualitas agar dapat bersaing dengan para atlet yang ada di daerah-daerah lain,”tandasnya. (Aris Wuarbanaran)

 

 

About admin

Check Also

Penghasil Talenta Muda Sepak Bola, Maluku Dipercaya Gelar Kursus Pelatih Lisensi D Nasional.

AMBON,N25NEWS.COM – Keberhasilan  Asprov PSSI Maluku  menjalankan seluruh Program PSSI Pusat, yakni Piala Suratin, kursus …