Breaking News

DPC Granat Kota Ambon Gelar Zumba Anti Narkoba & Lauching GRBN

AMBON,N25NEWS.COM -Dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2019, Maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kota Ambon menggelar dua kegiatan yakni, Senam Zumba Anti Narkoba dan Lauching Gerakan Rumah Bebas Narkoba yang dilaksanan di Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon pada Rabu, (26/6/2019).

Lewat kegiatan yang mengusung tema “Milenialis Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” itu, DPC Granat Kita Ambon menunjukkan kepeduliannya terhadap pemberantasan Narkoba dan bergerak dalam berbagai aktifitas Kampanye Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Ambon.

Kegiatan senam Zumba Anti Narkotika, dilaksanakan di Rutan Klass IIA Ambon bersama 254 Warga Binaan , Pengurus Granat, yang menghadirkan Zin dr Evha Pellu dari Sanggar Zumba Zone Z’dr.E Community Ambon.

Mengawali kegiatan ini, Kepala Rutan Klass II Ambon , Irhamudidin menyampaikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara ini, didampingi oleh Kepala Pengamanan Rutan, Salmon Mahulette, Kasie Pelayanan Rutan, Samad Rumuar dan Staf Pelayanan Rutan, Lina Madoa.
Dalam Sambutannya Irhamuddin mengapresiasi kegiatan yang digagas DPC Granat Kota Ambon bersama Rutan Klass IIA Ambon dalam melaksanakan kegiatan Peringatan HANI Tahun 2019 ini.

Menurutnya Rumah Tahanan Negara sangat terbantu dan mendukung berbagai kegiatan positif kemitraan, khususnya dalam menjawab program – program pembinaan bagi narapidana maupun tahanan, khususnya jasmani dan rohani, hal ini disamping menjaga kesehatan juga membangun hubungan yang harmonis antara petugas dan warga binaan serta bermanfaatnya hal ini bagi warga binaan yang banyak merasa sangat terhibur.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Launching Gerakan Rumah Bebas Narkoba di Desa Waeheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, dengan melakukan sosialisasi langsung ke rumah – rumah Masyarakat, melalui edukasi “ 4G P4GN, Sapa Keluarga, Tetangga, Sahabat & Kerabat, diikuti dengan aksi penempelan Stiker di rumah – rumah warga, dimana Granat mengedukasi dan mengajak partisipasi aktif masyarakat kita untuk peduli dengan melaporkan melalui layanan Pos/ E-mail/ Telp/ SMS/ WA tanpa melampirkan identitas pelapor, sehingga melindungi dari aksi perkusi oknum – oknum yang terlibat didalam jaringan mafia peredaran gelap narkoba dimaksud. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPAC Granat Kecamatan Baguala, Ibu Rose Madun.

Baca juga :   Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK,Plt Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Minta IBI Se-Maluku,LSM,TNI Dan Jurnalis Perbanyak Dan Tingkatkan Advokasi Program KKBPK

Sementara itu, Ketua DPC Granat Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar mengajak seluruh elemen masyarakat harus bersinergi dengan pihak terkait untuk berjuang bersama sama memerangi Narkoba, mengingat saat ini yang menjadi sasarannya adalah kaum Millenial dan rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. “Berdasarkan data World Drugs Reports 2018 yang diterbitkan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), sebanyak 275 juta atau 5,6% dari penduduk dunia yang berusia 15-64 tahun pernah mengonsumsi narkoba”cetusnya.

Menurut Sipahutar, BNN selaku focal point di bidang P4GN di Indonesia, sudah mengantongi angka pada 2017, yakni sebanyak 3.376.115 orang pada usia 10-59 tahun, sedangkan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar di Tahun 2018 dari 13 Provinsi di Indonesia mencapai angka 2,29 juta orang, dimana kelompok masyarakat yang rawan terpapar penyalahgunaan Narkoba adalah usia 15-35 tahun atau generasi milenialls“.

Reporter  Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Renta Rego:Komitmen Walikota Ambon Terhadap Program KKBPK Dapat Apresiasi Dari Seluruh Indonesia

AMBON,N25NEWS.COM-Plt Kepala BKKBN Perwakilan  Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego di hadapan Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan penghargaan …