Home / Politik / DPC PBB Ambon Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf
Ketua DPC PBB Kota Ambon Riduan Hasan

DPC PBB Ambon Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

AMBON,N25NEWS.COM -Meskipun secara nasional dukungan terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf belum disampaikan secara resmi oleh DPP, namun dukungan lebih dulu disampaikan DPC PBB Kota Ambon.

“Jadi nanti katong di bulan Desember baru laksanakan Rakornas PBB, baru nanti akan partai putuskan. Tapi Yusri Mahendra itu kan dia kuasa hukum dari pak Jokowi, jadi perbedaan Yusri dengan partainya ini bagaikan kulit ari dan kuli tangan, sehingga itu sangat tipis untuk kita bisa bedakan mana Yusri, mana kuasa hukum dan mana dia sebagai Ketum PBB,”tandas Ketua DPC PBB Kota Ambon Riduan Hasan pada n25news.com di Ambon, Rabu(21/11/2018).

Menurutnya, ketiga hal itu ditanya ke DPC PBB Kota Ambon maka disarankan lebih baik memilih pasangan Joko Widodo-Ma’ruf dan itu nantinya akan disampaikan DPC PBB di Rakornas saat dimintai tanggapannya.

Dimana dalam rakornas di Jakarta nanti, selurih DPC yang berjumlah kurang lebih 400 DPC akan dimintai tanggapan terkait dengan dukunga  di Pilpres nanti.

“Saya tidak tau nanti DPC mana yang akan lebih memilih pasangan Jokowi atau Prabowo, tetapi yang jelas untuk DPC PBB Kota Ambon akan lebih memilih pak Jokowi,”terangnya.

Untuk itu dirinya menyarankan agar Ketum PBB Yusri Mahendra tidak perlu berada pada posisi yang berbeda antara Ketum dam kuasa hukum dari Jokowi, sehingga PBB tidak dianggap sebagai partai yang tidak punya konsisten dalam menentukan pilihannya.

“Seharusnya sebagai Ketum PBB Yusri Mahendra harus sekalian aja ke pak Jokowi sekaligus sebagai kuasa hukumnya, itu selesai sehingga tidak ada lagi pembicaraan dimana-mana soal arah politik partainya¬† yang nantinya akan diikuti oleh seluruh partai-partai dibawahnya,”ungkapnya.

Oleh : Gali M

About admin

Check Also

Timsel Zona II Buka Seleksi Calon Anggota KPU,Pattilouw : Seleksi Sesuai Kompetensi

AMBON,N25NEWS.COM -Tim Seleksi (Timsel) yang tergabung dalam zona II calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) …